Sabtu, 15 Oktober 2011

All About "Reputasi dan Karakter"

All About "Reputasi dan Karakter":

Spoiler for buka:





Sebelumnya mohon maaf, bila mungkin thread ini menyita 5-10 menit waktu agan-agan semua. :Yb











Quote:









Gue mau share sebuah tulisan motivasi yang baru ane kutip dari buku yang ane pinjam dari Perpustakaan Kota Jogja beberapa hari yang lalu :shakehand2. Yah ini sangat sesuai dengan kenyataanku yang saat ini ku alami :thumbup. Bercerita tentang “Reputasi dan Karakter”. Ini gue ketik ulang dari bukunya. :ngacir2:ngacir2







Quote:










Quote:









Reputasi adalah apa yang orang laen pikir tentang diri anda dan karakter adalah diri anda yang sebenarnya.





Quote:









Anda ingin reputasi Anda sama dengan karakter Anda? Bagaimanapun juga, berkonsentrasilah pada karakter Anda. Mungkin Anda dapat mengelabui orang laen tentang diri Anda yang sebenarnya untuk sementara waktu, tetapi hal itu tidak akan bertahan lama. Cara yang paling baik untuk membuat karakter Anda sama dengan reputasi Anda adalah dengan cara tidak melakukan hal-hal yang mempermalukan diri Anda sendiri. Karakter yang baik berarti tidak pernah melakukan penyimpangan etika, meskipun orang lain mungkin melakukannya. Anda dapat membangun karakter yang baik dengan melakukan hal yang benar karena memang hal itu baik untuk dilakukan.










Quote:










Quote:









Sifat dapat diandalkan adalah sifat dasar untuk karakter yang baik





Quote:









Orang yang berkarakter akan melakukan apa yang telah mereka katakan untuk dilakukan, sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati. Mereka adalah para pemimpin, pribadi2 tempat orang berpaling untuk mendapatkan bimbingan, karena mereka telah menunjukkan bahwa mereka peduli dan dapat dipercaya. Jika anda menghargai diri Anda sendiri dengan menepati janji, meskipun tidak menyenangkan untuk dikerjakan maka orang laen akan menghormati Anda.



Dapat diandalkan, seperti sifat yang laen, merupakan sebuah kebiasaan. Mulailah dari sekarang, untuk mengembangkan kebiasaan untuk dapat diandalkan. Jika anda suka menunda-nunda dan menghadapi kesulitan untuk memenuhi komitmen Anda, mulailah dari yang mudah. Sebagai contoh, berjanjilah kepada diri sendiri untuk tepat waktu, aturlah waktu Anda dengan baik. Dengan demikian, anda juga akan lebih muda dalam memenuhi komitmen-komitmen yang laen :)










Quote:










Quote:









Setiap pemikiran dalam otak anda menjadi sebuah bagian permanen dari karakter Anda.





Quote:









Pemikiran adalah sesuatu. Setiap pemikiran yang anda kemukakan akan baik atau buruk adalah energi yang dapat mempengaruhi orang orang yang menerimanya dalam keadaan apapun. Lebih penting lagi, pemikiran pemikiran tersebut mempengaruhi Anda. Anda akan menjadi seperti apa yang sering anda pikirkan. Jika anda berpikir tentang kesuksesan, Anda mengkondisikan pikiran Anda untuk mendapatkannya, dan berusaha untuk menjadi sukses. Sebaliknya, jika anda berpikir tentang kegagalan dan keputusaasaan, Anda akan merasa gagal dan putus asa. Untuk menjaga pikiran anda tetap di jalur yang positif, pada saat Anda mulai merasakan kenegatifan, buatlah keputusan secara sadar untuk menghapuskan pikiran-pikiran negatif itu, lalu menggantinya dengan pikiran pikiran yang positif.










Quote:










Quote:









Karakter yang sehat adalah harta terbesar kita karena terdapat kekuatan untuk mengatasi kesulitan hidup sehingga kita tidak terpengaruh oleh kesulitan tersebut.





Quote:









Hidup tanpa Sikap Mental Positif mungkin dapat digambarkan seperti hidup dalam ketidakpastian yang diselingi kejadian-kejadian tidak menyenangkan dan mungkin sangat mempersulit Anda. Kesulitan itu dapat terjadi dalam hal keuangan, pribadi atau kondisi kesehatan, tetapi masing-masing harus diatasi secara terpisah dan dengan cepat. Cara yang paling baik untuk menghadapi setiap krisis, adalah dengan cara fokus pada solusi, bukan pada apa yang mungkin jadi penyebab masalah atau siapa yang harus disalahkan. Lakukan penilaian kerugian dengan cepat, luangkan waktu untuk memikirkan alternatif dan akibat yang ada dengan seksama, lalu bertindaklah untuk melaksanakan solusi terbaik itu. Jika anda dapat mengatasi kesulitan hidup yang sedang muncul sesuai dengan keinginan anda, Anda akan menjadi orang yang lebih kuat dan lebih baik karena telah berani menghadapi dan menaklukan kesulitan-kesulitan tersebut.












Quote:










Quote:









Anda dapat menilai karakter karakter seseorang dengan melihat teman-teman yang dipilihnya





Quote:









Seperti bunyi pepatah, “Burung-burung sejenis senang terbang bersama. Kita biasanya memilih teman dan rekan kerja yang menyukai hal-hal yang sama dengan kita, dan berbagi nilai-nilai yang sama. Jika anda memilih teman-teman yang bahagia, positif dan produktif, kemungkinan Anda yang adalah orang yang demikian atau akan segera menjadi yang seperti itu. Namun, jika Anda bersama orang-orang yang tidak bahagia, negatif dan perusak sudah tentu Anda akan menjadi sama seperti mereka.

Pergunakan sebagian besar waktu Anda untuk bersama dengan orang orang yang memilik Sikap Mental Positif. Jika pekerjaan membuat Anda menghabiskan waktu bersama orang yang negatif, batasilah waktu itu sebisa mungkin, dan di atas semua itu, jangan biarkan mereka mengendurkan semangat anda dengan kenegatifan mereka. Sebaliknya tunjukkan Sikap Mental Positif Anda!!!










Spoiler for SUMBER:





POSITIVE ACTION PLAN karangan Napoleon Hill :recsel









Spoiler for Karakter dan Reputasi TS:





Setelah membaca beberapa paragraf dibuku itu jam 2 malem (gara2 terjaga tadi malem), ane sempat berpikir kembali tentang Karakter dan Reputasi ane sendiri. Ane sempat mengingat ingat sliweran kata-kata aka omongan orang lain memandang kalo ane itu orangnya ga begitu pinter di bangku kuliah (sering inhal kalo praktikum :D nilei juga ga bagus2 amat). Ane sekarang masi dibangku kuliah juga, tapi S1 udah wisuda kmren Februari di Univ terkenal di Jogja, skarang baru menjadi mencari gelar profesi di Univ itu juga. Orang lain juga memandang, ane itu kurus putih dan kehidupannya selalu berhubungan dengan komputer, internet dan game jadi sering mengejek aku seperti zombie. Ane kuliah di medis tapi kq malah pintar di bidang teknologi. Hadeh...

Tapi dibalik itu semua, ane juga mempunyai kebanggaan di mata mereka, mereka kadang bertanya tentang masalah komputer dan internet, mereka sering bertanya dan meminta saran kepadaku. Bahkan yang meminta itu temen2 yang termasuk pintar IPK yang selalu cumlaud. Memintaku membantu cara membuat blog, cara menghilangkan virus, trik dan trip internet surfing dan download, kdang memintaku untuk instal ulang lepi mereka, merakitkan komputer mreka, hack proxy biar internet gratis :D. Nah sering bertemu mereka aku familiar dimata mereka dan ane pun sering berjalan berdiskusi bareng bersama mereka dan mengakrabkan dengan mereka. Dan saya juga memiliki komunitas grup gamers DotA kampus dan sering mendapat tantangan dari fakultas laennya, tp grup itu bukan Cuma maen2 doang, kadang kami saling membantu ketika ada masalah, ketika membuat makalah kuliah saling membantu mencarikan artikel, mebantu penelitian dan skripsi. Kalo ada temen yang misalnya ga ada duid buat bayar SPP, ada temen yang mau menbantu meminjami. Oya sebenernya ane juga ga bodo2 amat loh. Buktinya IPK saya “ sangat memuaskan” :D. Dolo sempet jga, ane penelitian tentang ikan dan mendalami masalah penyakit unggas, temen-temen satu angkatan, adek dan kakak angkatan juga sering datang kepadaku meminta saran tentang bagaimana melakukan. Mereka berpikir ane termasuk pintar karena berhasil positif dalam mendalaminya. Tapi yang mereka tidak tau bahwa ane belajar dari arus internet dengan mendownload ebook2 buku medical veterinary. Sampe hasil download mencapai 17 GB lebih dari 200an judul ebook. Dosenku (sekelas Profesor) dolo juga pernah mempercayakan menghitungkan statistik penelitiannya kepadaku. Oya dolo itu waktu lebaran, lalu ane dapat salam tempeL dari dosennya dan akhirnya sempet kubelikan untuk tas, selimut laptopku ini dan jaket hijauku yang sering kupake sampai saat ini :D . Itu Reputasi dan Karakter ane menurut orang lain disekitar ane gan...













Spoiler for buka:





Kalo Karakter agan diri nilainya seperti apa? Reputasi agan kalo diliat seperti orang lain itu apa juga? Kalo berkenan share gan. Mungkin bisa menambah daftar pustaka ane dan agan2 kaskuser yang laen... :shakehand2 :shakehand2 :cool







Spoiler for Thank's:





Makasih gan telah membaca threadku ini.. :mewek Semoga membawa manfaat ke depannya ke agan2 :travel :ngacir











Quote:









Mohon dirate yaahh :rate5:rate5 dan ane juga tak segan menerima :cendolbig :cendolbig




Tidak ada komentar:

Posting Komentar