Minggu, 16 Oktober 2011

Ciri-Ciri Cerdas

Ciri-Ciri Cerdas:

Quote:









Selamat Datang di Thread ane gan :2thumbup






Quote:









langsung aja gan, sedikit sharing materi kuliah tentang ciri-ciri orang yang cerdas... berikut ini beberapa ciri orang dikatakan cerdas. apakah agan termasuk orang yang cerdas? silakan disimak cirinya..





Spoiler for ciri pertama:



1. Mampu Belajar Dari Pengalaman

mampu belajar dari pengalaman ini sangat penting gan.. makanya kenapa ada istilah "Pengalaman adalah guru yang terbaik". setiap kejadian di masa lalu merupakan pelajaran yang bisa kita ambil. namun, kemampuan mengambil pelajaran dari masa lalu ini tidak semudah yang kita bayangkan gan..so, di sinilah yang membedakan apakah agan cerdas atau tidak







Spoiler for ciri kedua:



2. Memahami pesan-pesan yang ambigu

yap.. ini menjadi kelebihan seorang manusia dibandingkan sebuah robot. ketika seseorang mengungkapkan rasa dari sebuah makanan misalnya, kita bilang makanan ini "Lumayan", bagi kita sebagai manusia, kita bisa memahami maksud "Lumayan" tersebut. lumayan dalam pemahaman kita adalah 'enak tidak, ga enak juga enggak'. nah kalo robot, dia ga akan bisa memahami maksud dari kata "lumayan" tersebut. yang ada di otak robot itu cuman enak dan tidak enak..







Spoiler for ciri ketiga:



3. merespon secara cepat dan benar terhadap situasi baru

merespon secara cepat mungkin banyak orang bisa melakukan, tapi merespon secara cepat dan benar apalagi terhadap situasi yang baru, ini baru dinamakan cerdas gan...







Spoiler for ciri keempat:



4. melakukan pertimbangan untuk menyelesaikan masalah

orang cerdas selalu mempertimbangkan segala kemungkinan yang akan terjadi terhadap suatu keputusan yang akan dia ambil, termasuk dalam menyelesaikan masalah..







Spoiler for ciri kelima:



5. memahami dan menyimpulkan dengan rasional biasa

orang yang cerdas biasanya mampu memahami sebuah sebuah ilmu baru dengan menarik sebuah kesimpulan yang simpel sehingga nantinya bisa dengan mudah untuk diingat serta dapat menyampaikan ke orang lain dengan mudah pula..







Spoiler for ciri keenam:



6. Berfikir dan mempertimbangkan

ciri yang keenam ini hampir sama dengan ciri nomer 4. orang cerdas selalu berfikir dulu sebelum bertindak.. mempertimbangkan segala kemungkinan yang akan terjadi jika ia melakukan suatu hal..









Spoiler for ciri ketujuh:



7. Mampu menerapkan pengetahuan

ga banyak orang yang bisa dengan mudah menerapkan sebuah pengetahuan yang telah ia dapatkan.. contoh mudahnya saja ketika kita dikasih sebuah pelajaran tentang speaking dalam pelajaran bahasa inggris, ga semua orang mudah melakukan. ada yang langsung bisa menerapkan, namun ada juga yang memerlukan beberapa waktu untuk bisa menerapkan, bahkan ada juga yang ga bisa menerapkan.. ckckck..







Quote:









jadi.. apakah agan termasuk orang cerdas?? share dimari gan..






Quote:









sekian trit dari ane, semoga ada manfaatnya..salam cerdas gan..






Quote:









budayakan coment.. :thumbup
mari bersulang gan :toast





Tidak ada komentar:

Posting Komentar