Sabtu, 15 Oktober 2011

Hati-hati tukang tambal ban "nakal"

Hati-hati tukang tambal ban "nakal":
Assalamu'alaikum agan2 sekalian.

mau share dikit nih pengalaman ane di tambal ban.

beberapa hari yg lalu kan ane keluar rumah naik motor sama temen ane.

waktu itu kira2 jam 10 malem iseng2 mau beli gorengan buat nongkrong bareng temen2.

nah begitu udah selesai beli gorengan n mau pulang ban belakang motor ane bocor.

pertama ane kira cuma kempes, nah ane pompa doang di tempat tambal ban deket tukang gorengan.

kira2 baru jalan 2 kilometer ban belakang motor ane kempes lg.

disini ane baru yakin kalo ban ane bener2 bocor.

nah kebetulan bocor nya pas di depan tukang tambal ban.

langsung aja deh tuh ane serahin ke ahli nya.

ane tanya "tambal ban berapa bang" (nanya dulu takut duit gak cukup).

abang nya bilang "1 lubang 7000 mas".

ane jawab "oh yaudah" (kebetulan duit ada ceban)

nah pas awal2 nya ane periksa tuh kerja nya tukang tambal ban.

begitu diperiksa bener2 cuma ada 1 lubang.

yaudah abis itu ane beli minum deh tuh sambil makan gorengan sama temen ane di warung sebelah nya.

pas ane balik lg tukang tambal nya bilang gini :

tukang tambal ban : mas ternyata lubang nya ada 2, nih liat aja

ane : loh tadi kan udah diperiksa bener2 cuma ada 1 lubang.

tukang tambal ban : gak tau mas, nih bukti nya ada 2.

ane : waduh duit saya cuma ceban nih, 7000 buat nambal, 2000 buat beli minum, jadi tinggal 1000 nih.

tukang tambal ban : ya terus gimana, kalo gak ada duit nya gak saya kerjain nih.

ane : wah jgn dong bang, nanti saya gimana pulang nya.

temen ane : yaudah pake duit gue aja dulu nih.

yaudah akhirnya diselesain deh tuh nambal nya.

begitu selesai ane langsung pulang.

pas sampe rumah ane bilang gini sama temen ane

ane : nih duit buat ganti yg nambal tadi

temen ane : oke sip

ane : gue curiga dah kayak nya pas kita beli minuman tadi ban gue di lubangin lg sama tukang tambal nya jadi ada 2 lubang. padahal pertama2 kan udah gue periksa cuma ada 1 lubang. mentang2 udah malem n gak ada tukang tambal ban lain yg masih buka maka nya kita dikerjain.



segitu aja gan share dari ane.

pesan dari ane hati2 kalo nambal ban. pokok nya liatin terus deh kerja nya si tukang tambal ban biar kita tau ada berapa lubang di ban yg bocor.

1 lubang 7000 kan lumayan tuh.



ane gak minta :cendolbig apalagi :batabig

ane cuma sekedar share aja biar kaskuser lain berhat-hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar