Minggu, 16 Oktober 2011

jangan itung itungan kalo sedekah gan

jangan itung itungan kalo sedekah gan:

Spoiler for kronologis nya:





alhamdulillah gan baru nyadar ane ,kalo uang yg kita sumbangkan ke kaum dhuafa/anak yatim/pihak yg membutuhkan itu uang kita gaakan ngurang gan malah bakal balik lipat !

ini terjadi sama ane kemaren kemareeen

waktu disekolah lagi uts kemaren tuh ,ada osis dateng kekelas mau minta sumbangan katanya kelas sebelah ortu nya ada yg meninggalduina :berdukas

pas kecrek kecrek saku ,ada duit gope nih yaudah ane kasih aja dan sebelum nya ane bicara dalem hati bismillah

dah ,pas pulang ane kan bawa kendaraan dan biasa lah ane suka kena macet di stopan salah satu di bandung yg lumayan agak lama

setelah beberapa saat ,ada kakek kakek yg datang ngehampiri ane ,dengan jalan yg sangat lambat dan berpakaian agak kurang bersih ,dia memakai kopiah yg (mungkin) dulu item ,sekarang warna nya udah kecoklatan

kasian banget gan kalo agan agan liat kondisinya

spontan ,ane pun langsung nyari duit di saku yah ada gope lagi

yaudah lah lagian udah tinggal berapa detik lagi lampu merah mau ijo

kasih dah tuh gope (bukanya pelit gan ,soalnya dompet ane ada di tas ,dan gaakan keburu kalo ngeluarin dompet dulu)




Quote:









sekitar jam 8 an ,ane lagi baca baca buku (ngapalin buat uts :hammers)

lalu ada sms ke ane

A : ane

B : emang ane (paman (awalnya ane gak tau dia siapa ,soalnya gaada nomernya)

gini percakapan nya kira kira



B : de pulsa nya udah masuk belum?

(ane di keluarga di panggil nya de gan ,padahal ane udah macho macho nya :D)

A : ini siapa ?

B : udah masuk belum?

(malah nanya lagi bukanya jawap :hammers)

A : blm

(ane singkatin bales nya soalnya orang tak di kenal gan :hammers



setelah beberapa menit kemudian ,dia telpon

B : de pulsanya udah masuk blm ?

A : belum ,ini siapa ?

B : ini mang EMAN ,ntar kalo udah sampe sms ya

A : eh mang eman repo repot ,makasih ya

B : iya



dan pulsa pun masuk ke hape ane Rp -,10.000





ane pun baru sadar ,tadi ane nyumbang buat temen kelas Rp 500 dan buat kakek kakek tadi 500 .

total = 1000



sekrang ane malah dapet pulsa gretong Rp 10.000 :D









Spoiler for pesan ane:





jangan rugi lah kalo mau sedekah ,dan jangan lah kamu itung itungan dengan harta yg akan kamu beri

dan akan lebih parah bila ALLAH SWT sudah itung itungan sama kamu

dan ingat ,harta tidak akan berkurang bila di sedekah kan

karena itu harta bukan milikmu sepenuh nya ,itu cuma titipan ALLAH SWT








oiya sorry belum ada pic nya ,

tapi ini bener bener kisah ane gan :)

ntar kalo ada kesmpatan foto ,ntar ane update ya gan foto nya :)


Quote:










Originally Posted by bila menyadarkan agan agan


:cendols:batas ane terima bila bermanfaat :ilovekaskus





Tidak ada komentar:

Posting Komentar