Sabtu, 15 Oktober 2011

Keelokan Sharm el-Sheikh; mutiara sahara, tempat Mubarak sembunyi.

Keelokan Sharm el-Sheikh; mutiara sahara, tempat Mubarak sembunyi.:




Keindahan laut, gunung, dan kemewahan hotel bintang lima yang dikelilingi pusat belanja, membuat Sharm el-Sheikh menjadi salah satu komunitas wisata paling menggiurkan di semenanjung Sinai.

Tempat ini belakangan disebut-sebut sebagai tempat pelarian mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak, beserta keluarganya pada Jumat 11 Februari 2011 lalu.



Banyaknya resort dan hiburan membuat Sharm el-Sheikh menjadi salah satu daerah yang paling tersohor di Mesir, belum lagi tenda warna-warni dan safari gurun yang ikut meramaikan Sharm el-Sheikh.



Wilayah yang menjadi kebanggaan Mesir ini juga menjadi surga bagi pecinta olahraga air. Mulai dari diving, snorkeling, dan selancar menjadi salah satu aktifitas yang digemari di tempat ini. Laut yang jernih di sekitar Sharm el-Sheikh memang terkenal dengan keindahan ikan-ikannya.



Pusat wisata termasuk kasino, diskotek dan klub malam menjadi bagian dari hiburan malam Sharm el-Sheikh yang sering dijuluki 'Las Vegas-nya Mesir'. Pemandangan indah juga bisa dilihat dari tebing yang menghadap pelabuhan, empat mil ke arah selatan kota.



Bagi mereka yang doyan berbelanja, di sini juga terdapat toko yang menjual produk asing dan lokal seperti tembikar, perhiasan dan barang-barang yang terbuat dari kulit.



Saat masih berkuasa, Mubarak sering mengajak para tamunya bertandang ke resort itu entah untuk pertemuan politik maupun konferensi.

Dia juga suka memamerkan pembangunan Sharm el-Sheikh yang mulai dikembangkan sebagai pusat pariwisata pada tahun 1980an. Ribuan wisatawan dan investor banyak yang melirik Sharm el-Sheikh lantaran tempat ini tumbuh dengan pesat.




Spoiler for 1:




























Gmn gan? berminat bulan madu kesana???




Spoiler for BONUS:



Kasukuser yang baik meninggalkan komeng & rate

Spoiler for tambahan:



jangan lupa:cendolbig:cendolbig:cendolbig





Tidak ada komentar:

Posting Komentar