Jumat, 14 Oktober 2011

Luthfi Hasan: Konsolidasi PKS untuk Samakan Persepsi – Tempo Interaktif

Luthfi Hasan: Konsolidasi PKS untuk Samakan Persepsi – Tempo Interaktif:


TEMPO Interaktif, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menegaskan bahwa rapat konsolidasi pimpinan PKS yang digelar di Hotel Sahid Jakarta hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait perombakan (reshuffle) kabinet yang akan dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat.


“Kami akan sosialisasi perkembangan politik terakhir kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar mereka mendapat informasi dari sumber utama. Kalau hanya dari media saja bisa muncul distorsi,” kata Luthfi saat dihubungi, Jumat, 14 Oktober 2011.


Lutfi mengakui kadernya masih memiliki beragam pendapat menanggapi rencana reshuffle. Dia juga tidak membantah ada pendapat dari kader PKS, jika salah satu menteri dari PKS dicopot, maka seluruh menteri PKS lebih baik mundur semua. Mengenai hal itu, kata dia, “Itu wajar saja. Kader Demokrat juga pernah ada yang melontarkan pendapat agar PKS keluar saja dari koalisi.”


Menurut Luthfi, semua orang, termasuk kader PKS, bebas berpendapat. “Tapi itu belum keputusan struktural partai,” ia menegaskan. Dalam rapat konsolidasi nanti, kata Luthfi, beragam pendapat itu akan dibahas lebih lanjut. Setelah pertemuan itu, dia berharap kader PKS akan bersikap proporsional menyikapi reshuffle kabinet.


Pertemuan konsolidasi para petinggi PKS itu rencananya akan dihadiri juga oleh pengurus DPP, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan menteri lainnya dari PKS, Majelis Syuro, Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), dan Dewan Syariah PKS. Sekitar 400 kader akan hadir pada pertemuan itu.


RINA WIDIASTUTI



Sumber

google news

Luthfi Hasan: Konsolidasi PKS untuk Samakan Persepsi – Tempo Interaktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar