Minggu, 16 Oktober 2011

MotoGP Australia: Jari Kiri Lorenzo Putus

MotoGP Australia: Jari Kiri Lorenzo Putus:
MOTOGP AUSTRALIA: JARI KIRI LORENZO PUTUS





TAPI SETELAH SAYA LIHAT TAYANG ULANGNYA, SEMUA ORANG TENGAH MENCOBA MENCARI POTONGAN JARI DIA," KATA STONER



Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo tidak bisa tampil di sesi balapan MotoGP Australia setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan, Minggu, 16 Oktober 2011. Insiden itu menyebabkan ruas teratas jari manis di tangan kirinya putus. Juara Dunia MotoGP 2010 itu harus menjalani operasi plastik.

Dilansir dari Crash Net, kecelakaan itu terjadi di tikungan 12 saat lap terakhir sesi pemanasan. Setelah terjatuh, Lorenzo bangkit dari motor dan terlihat mengibaskan jari kirinya.

Setelah sadar jarinya putus, beberapa orang di sekitar kejadian mencoba mencari potongan jari itu. Petugas medis yang melihat cedera itu juga langsung memutuskan Lorenzo tidak fit untuk sesi balapan.

Absennya Lorenzo membuahkan berkah buat pesaing terkuatnya, Casey Stoner. Karena Stoner kini tidak memiliki halangan lagi untuk meraih gelar juara dunia 2011 di Australia meski masih menyisakan dua seri balapan lagi.

Benar saja, Stoner tampil tanpa lawan imbang dan meraih podium pertama di Sirkuit Phillip Island. Dengan demikian jumlah poin Stoner tak lagi terkejar oleh Lorenzo yang duduk di peringkat dua klasemen sementara.

"Tadinya saya kira hanya kecelakaan kecil. Saya pikir juga hanya lecet kecil atau apa lah. Tapi setelah saya lihat tayang ulangnya, semua orang tengah mencoba mencari potongan jari dia," kata Stoner menyuarakan rasa simpatinya.

"Saya jadi agak mual karena saya juga pembalap. Saya tahu rasanya jika mengalami hal-hal seperti ini."

Stoner kini mengoleksi 325 poin dan berhak mengklaim juara dunia MotoGP untuk kedua kali sepanjang karir tepat di hari ulang tahunnya. Sedangkan Lorenzo, yang cedera hanya mengoleksi 260 poin.

Jika pun Lorenzo memenangi dua sisa seri lagi di Malaysia dan Spanyol dan tiap kemenangan berhadiah 25 poin, jumlahnya tidak akan bisa mengejar jumlah poin Stoner.

Selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar