Sabtu, 15 Oktober 2011

Sleep Paralysis/ Tidur Lumpuh/ Ditindih Setan MASUK GAN!

Sleep Paralysis/ Tidur Lumpuh/ Ditindih Setan MASUK GAN!:
Buat agan2 sekalian. Mungkin kata "Sleep Paralysis" udah ga asing lagi diantara kalian, atau mungkin ada yg baru denger kalimat ini. Atau mungkin diantara agan2 sekalian udah ada yg pernah ngalamin, sering atau sesekali mungkin. Who's know? Disini ane cuma mau berbagi pengalaman aja ke agan sekalian seputar pengalaman ane dan juga mau berbagi pengetahuan bagi agan sekalian yg belum pernah ngalamin.



Yang belum tau apa itu Sleep Paralysis, neh ane kasih defenisinya.

Sleep Paralysis itu terjadi pada saat kita sedang tidur. Lalu, tiba - tiba badan kita tidak bisa kita gerakkan, mulut tidak bisa berbicara,nafas sesak seperti sedang dihimpit oleh sesuatu, namun kita hanya setengah sadar. Kita bisa berpikir, berbicara dalam hati. That's all. Fenomena yg terjadi disini adalah adanya penampakan yang kita alami, baik itu penampakan mahluk halus maupun hanya sebatas bayangan hitam yg mengelilingi sekitar kita.



Menurut medis, keadaan ketika orang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak disebut Sleep Paralysis alias tidur lumpuh (karena tubuh tak bisa bergerak dan serasa lumpuh).



Lantas, apa sih sebenarnya pemicu terjadinya Sleep Paralysis?

Beberapa penelitian menunjukkan adanya kondisi tertentu dimana kemungkinan mengalami Sleep Paralysis akan menjadi lebih tinggi bagi seseorang. Mereka yang mengalaminya, biasanya adalah ketika yang bersangkutan tidur telentang.





Lalu, fenomena ini lebih sering terjadi pada mereka yang mengalami kelelahan yang berlebihan atau mereka yang jadwal tidur normalnya terganggu.

Dan medis pun menyarankan bagi penderita Sleep Paralysis untuk menekuni gaya hidup sehat dan teratur untuk menghindari pemicu terjadinya Sleep Paralysis.



Oke gan, sekian defenisi yang ane terima dari beberapa artikel dan pemahaman ane sendiri. Nah, kenapa ane membahas masalah sleep paralysis? Jawabannya : Karena ane adalah salah satu korban dari keganasan penyakit fenomenal tersebut. Bahkan ane sendiri bingung knp ane harus punya penyakit semacam ini. Temen2 sekitar ane belum tentu semua mengalami, kalaupun mereka mengalami, hanya beberapa kali dan STOP alias ga pernah ngalamin lagi.



Pengalaman gw begitu panjang di penyakit ini.

Berawal dari gw umur 16 thn, tepatnya masih Kelas 2 SMA. Pengalaman pertama gw, gw waktu itu tidur lebih cepat, sekitar jam 10-an. Lampu kamar gw biarin nyala gitu aja dan akhirnya gw tertidur. Gw ga tau pasti apa yg sedang gw alami. Mata gw kebuka, posisi tidur gw terlentang tepat di tengah kasur. Tangan kaki semua ga bisa gw gerakin. Yg bisa gw liat hanya langit2 kamar gw dan jam dinding tepat di depan gw. Dan anehnya, gw semacam melihat penampakan sosok kuntilanak di depan gw. Tepatnya di depan kaki gw. Rambut panjang, berpakaian putih dan menahan erat kaki gw. Gw panik! Gw inget betul, gw langsung respon berdoa dlm hati. Hampir 5 menit, dan akhirnya gw lepas dan kembali ke kesadaran normal gw. Saat itu gw bingung apa yg sedang gw alami.

Bukan hanya itu saja. Beberapa hari kemudian gw alamin lagi. Semacam sosok genderuwo pun gw lihat. Gw hanya bisa berbicara dalam hati dan berdoa terus menerus. Itu aja yg slalu gw lakuin, dan selalu lepas. Selama sekolah, hal itu terjadi berpuluh2 kali ke gw.

Dan akhirnya gw lulus SMA, dan lanjut ke Jakarta. Masuk kosan baru.

Setelah 3 bulan di kosan baru, gw ngalamin hal itu lagi. Gw inget banget, gw waktu itu tidur siang. Gw ga sendiri di kamar, ada tmn kampus gw lagi maen internet di kamar gw, posisinya ngebelakangin gw. Jam setengah 4 sore gw kebangun, gw kaget mampus saat sosok genderuwo, badannya ijo kehitam-hitaman sedang genggam kaki gw. Mata gw kebuka, gw mau teriak minta tolong ama tmn gw itu tapi ga bsa, bahkan sehalus apapun suara ampe suara Supersonic sekalipun ga bsa gw keluarin. Yaudah, gw keluarin jurus berdoa gw. 7 menit akhirnya gw lepas, dan tersadar tanpa mengeluarkan suara, gw takut tmn gw kaget klo gw crita. Sehabis itu gw lgsg cerita pacar gw ( skrg mantan ). Dia hampir ga percaya gw punya penyakit semacam ini. Dia cma nyuruh gw berdoa. Dan beberapa hari kemudian dia ngirimin gw sebuah salib dan nyuruh gw pasang di kamar gw dan akhirnya gw pasang. 7 bulan ke depan gw aman, ga ngalamin lagi.

Gw pindah kosan lagi. Gw ngontrak rumah bareng tmn gw di dekat2 situ juga.

Salibnya tetep kok gw pasang. Selang 2 bulan, gw ngalamin lagi. DEG!

Jam 2 subuh gw terbangun. Posisi tidur gw kali ini bukan terlentang, tapi menyamping ke kanan, menghadap tembok kamar. Gw sesak lagi, badan gw ga bsa gerak dan mata gw kebuka. Tebak apa yg gw lihat? Gw lihat tangan sedang meluk gw. Gw yakin bgt tuh org atau hantu gw ga tau pasti sedang tiduran di samping gw. Tangannya coklat mateng, ada bulu2 halus dan agak gemukan. Dia meluk gw ga terlalu erat, kyk meluk guling gitu. Gw panik dan berdoa dlm hati, hanya bernyanyi rohani dan selalu lepas walaupun agak lama.

Paginya gw cerita ke tmn gw. Gw ceritain masalah tangan ini. Dia pun penasaran. Dia juga baru tau klo gw punya penyakit fenomenal semacam ini.

Nah, kebetulan tmn gw itu lumayan akrab ama penjaga warkop deket kontrakan gw. Dia nanya ke penjaga warkop itu. Lalu dia ceritain ke gw info yg dia dpt dari penjaga warkop ini. Dia blg kalau tangan itu, tangan bapak2 yg meninggal setahun lalu dan pernah nempatin kontrakan yg gw tinggalin sekarang. Gw antara percaya ga percaya, takut dan ga takut. Akhirnya gw beraniin buat cerita ke Bokap Nyokap. Nyokap percaya, Bokap ga percaya. Akhirnya Mereka manggil pendeta dan doain gw lewat telpon. Tapi tetap, penyakit ini ampe sekarang masih menyelimuti gw. Gw malah berpikir ini udah semacam santapan istimewa gw. Udah menjadi kebiasaan gw kalau tidur. Sempat dulu dlm seminggu gw ngalamin ampe 4x. Dan akhirnya gw mutusin untuk ga tidur selama 2 hari. Disitu gw semacam jadi org gila yg punya phobia tidur. Sampe akhirnya gw ngantuk berat, udah ga tahan lagi dan akhirnya tidur juga.



Cuma 1 yg gw ga paham ampe sekarang. Medis mengatakan kalau Sleep Paralysis pasti terjadi kepada seseorang 2-3x seumur hidup dan berada pada kondisi badan dan pikiran yang tidak sehat. Perasaan, gw ngalamin hal ini udah berpuluh2 kali dan gw ngalamin ini dlm keadaan pikiran dan jasmani yg sehat kok.

Gw ga ngerti, ini semua semacam jadi pertanyaan di otak gw. Gw cuma bisa pasrah kepada Tuhan. Karena gw tau, ini semua cuma Rahasia Tuhan.



Sekian dulu gan pengalaman dari ane. Ane cuma mau berbagi cerita aja kok bukan nakut2in agan sekalian. Mungkin dari agan2 sendiri punya solusi yang bisa di share disini, mana tau bisa membantu. Atau mungkin agan sekalian ingin share pengalaman menarik juga seputar Sleep Paralysis yg pernah menimpa agan, kan gada salahnya :D



Klo agan berkenan boleh dikasi :cendolbig

Tidak ada komentar:

Posting Komentar