Sabtu, 15 Oktober 2011

Sunblock SPF 15 Tidak Bisa Lindungi Kulit

Sunblock SPF 15 Tidak Bisa Lindungi Kulit:
cuman sekedar info bagi agan / aganwati yg suka pake sunblock :iloveindonesia

no repsol gan :repost


Spoiler for no repost:








langsung cekidot aja gan :cystg





Sunblock SPF 15 Tidak Bisa Lindungi Kulit



Dewasa ini matahari semakin terik dan tidak lagi menjadi sahabat bagi kulit indah Anda. namun aktivitas di bawah sinar matahari tetap harus dilakukan. Salah satu tindakan pencegahan yang paling sederhana adalah dengan mengaplikasikan sunblock pada kulit, setiap kali akan terpapar sinar matahari.

Bicara tentang sunblock, tentu tidak lepas dari tingkat SPF. Kabarnya, semakin tinggi SPF, maka kulit Anda semakin aman terlindungi dari efek negatif matahari untuk kulit. Namun ternyata tidak semata-mata demikian, seberapa banyak Anda memakainya di kulit juga berpengaruh pada pertahanan yang dibentuk oleh sunblock.

Dikutip dari yahoo, rekomendasi pemakaian sunblock yang dikeluarkan oleh National Institute for Health and clinical Excellence (NICE) minimal SPF 15. Namun rekomendasi ini didasarkan pada uji dengan aplikasi sunblock sebanyak 2 mg/cm2 di kulit.

Namun pada kenyataannya, menurut Drugs and Therapeutics Bulletin (DTB), orang memakai tabir surya lebih sedikit dari itu, dan oleh karena itu hanya mendapatkan kira-kira setengah dari perlindungan yang dijanjikan oleh tingkat SPF. Para ahli mengungkapkan bahwa bukti menunjukkan rata-rata pemakaian tabir surya seseorang adalah antara 1.5 mg hingga 0.5 mg/cm2 kulit. Dengan tabir surya SPF 50, pemakaian yang sejumlah itu akan memberikan perlindungan seperti yang diberikan oleh SPF 19 hingga 30. Bisa dibayangkan jika Anda memakai SPF 15 dalam jumlah kurang dari itu, maka hampir tidak ada efek perlindungan yang bisa diberikan oleh tabir surya Anda.

Para pakar di DTB menyarankan agar standar NICE tersebut ditinjau kembali, dan menurut mereka, tabir surya dengan SPF 30 plus memiliki rating 4 hingga 5 bintang adalah sun protection yang lebih memadai bagi sebagian besar pemakainya dan bisa menangkal kerusakan kulit akibat matahari pada berbagai kesempatan. Bintang 4 atau 5 menunjukkan efek screening spektrum ultraviolet yang lebih luas untuk menangkal UVA, penyebab berbagai masalah penuaan, sementara tabir surya biasa hanya menangkal UVB, penyebab gelapnya warna kulit akibat sinar matahari



okedeh gan cukup sekian dari ane :shakehand2



yang berkenan kasih :toast silahkan yang penting jangan kasih :batabig dan jangan lupa komeng dan :rate5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar