Jumat, 14 Oktober 2011

Teh Putih dan Faktor yang Menjadikannya Spesial

Teh Putih dan Faktor yang Menjadikannya Spesial:
Sumber dari sini





Dari semua jenis teh, teh putih adalah teh yang paling langka karena paling sedikit diproduksi. Meski dibuat dari varietas tanaman yang sama dengan jenis teh lainnya, teh putih hanya menggunakan pucuk daun teh dalam proses produksinya. Karena teh terbaik dibuat hanya dari pucuknya, hal inilah yang menjamin mutu aroma dan rasa teh yang dihasilkan.



Produksi teh putih masih terbilang tradisional. Tahap paling pertama dari sistematika produksi teh jenis ini adalah pemetikan, yaitu saat dimana pucuk-pucuk daun teh yang sangat tinggi nilainya dipetik secara hati-hati dengan tangan.



Setelah proses pemetikan pucuk-pucuk daun teh terbaik dilakukan, tahap berikutnya adalah pengeringan yang dilakukan secara alami dengan bantuan sinar matahari. Pucuk dan daun teh yang telah dikeringkan kemudian diolah tanpa melalui proses fermentasi maupun penggilingan, sehingga keaslian karakter teh putihnya tetap terjaga.



Proses produksi yang natural inilah yang menjadikan teh putih berbeda dari jenis-jenis teh olahan Camellia Sinensis lainnya. Teh putih adalah teh yang paling kaya akan antioksidan dan memiliki kandungan katekin yang lebih tinggi dibanding semua jenis teh lainnya.



Tingginya kandungan antioksidan yang dimiliki teh putih menjadikannya ideal untuk dikonsumsi oleh masyarakat perkotaan yang tidak pernah terlepas dari resiko radikal bebas. Untungnya saat ini telah hadir Teh Pucuk Harum, teh putih dalam kemasan botol praktis yang mudah untuk dibawa ke mana-mana dan dapat dikonsumsi kapan saja. Minuman hasil olahan pucuk-pucuk daun teh yang terkenal langka ini kini dapat Anda nikmati kesegarannya dan serap manfaatnya kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu meluangkan waktu khusus untuk menyeduhnya terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar