Kamis, 13 Oktober 2011

waspada belanja menggunakan kartu debet

waspada belanja menggunakan kartu debet:
Sharing pengalaman aja gan

kemarin hari kamis tanggal 13 okt 2011 ane belanja di daerah bekasi tepatnya di Mal M#tr#p#l#t#n Mall....masuk deh ke toko baju anak2 di lantai 2 M#t#h#r#,maklum ponakan ane mau ulang tahhun,jadi maksudnya mau beli kado...



muter2 selama 1 jam-an dapet deh kado yang mau dipinginin...terus dah itung2 harga semuanya dapet deh tuh 4 item dengan harga yang sangat cocok ama dompet ane...karena ane males bawa cash jadinya ane tanya ama mba2 nya bisa pake debet ga kartunya....berhubung bisa ya udah ane setuju ama tuh harganya...



terus ane masuk deh ke cashier 5,,,,ane keluarin kartu debet deh tuh langsung...terus langsung deh tuh di gesek ama mba cashier



C : totalnya Rp ######

A : iya mba,debet bisa kan?

C : bsa kok

(terus langsng digesek deh tuh debet ane......selang berapa lama mulai deh nih kejadian)

C : maaf mas,kok debetnya ga bisa

A : hah...(ane kaget,padahal baru tadi ambil duid di atm buat pegangan di dompet)

A : masa sih mba??coba pake mesin yang lain

C : dicoba dolo ya mas (sambil gesek di tempat lain)

C : bisa mas,tolong di tandatangan buktinya

A : nah bisa kan (sambil tanda tangan)

A : Hmmmm...

A : mba,yang tadi ga kena charge kan debet saya???

C : wah ga tau saya mas

(langsung deh tuh ane kepikiran untuk ngecek ke atm di lantai 1)



sebelum ane ke atm,ane nyempetin beli makanan dolo deh di "ROTIBICARA" maklum lewat juga ke arah atm hehehe..sesudah beli ane langsung ngacir ke atm buru2...sambil cemas2 supaya duid ane utuh karena ane inget malem sebelumnya dah ngecek dari internet saldo ane sekitar Rp # juta gitu deh

eh masuk atm pas cek saldo duid ane kepotong ternyata sebesar 2 kali harga belanjaan ane yang tadi..dengan hati gondok ane naik lagi tuh ke lantai 2 dengan maksud minta ganti rugi...dan langsung aja ane ke cashier 5 lagi



A : mba duid saya kepotong 2 kali tuh (sambil keluarin struk belanjaan ane)

C : masa mas???(sambil panik nelpon bosnya)

C : maap ya mas,ini mas yang tadi gesek debet gagal yah

A : iya nih buktinya

terus telpon bunyi deh,karena tadi pas nelpon ga diangkat sama bosnya..

..sambil otak atik mesin kartu yang pertama(yang gagal trransaksi) dibawah arahan si bos,akhirnya keluar deh tu struk ane yang dah masuk charge ke debet ane

A : tuh keluar kan mba?

C : iya mas nih akhirnya bisa,maap yah mas jadi nyusahin mas..sekali lagi saya minta maap (mulai melas mukanya)

A : iya mba gpp,namanya juga kesalahan mesin (mau marah ,ga jadi liat muka mbanya)

C : ini mas,saya ganti pake uang cash aja yah (sambil tanda tangan struk yang akhirnya keluar juga)

A : gpp mba,yang penting uang saya utuh lagi...



akhirnya uang ane utuh,ane seneng tapi campur kesel juga....kalo aja ane ga sigap sama kejadian tadi bisa2 ane ilang tuh duid...



saran ane buat agan2 semua....kalo ada transaksi gagal saat belanja dengan debet,jgn lgsg buru2 ganti mesin,karena bisa kaya ane kejadiannya nanti, kalo agan2 ga sigap bisa2 ilang deh tuh duid agan2 sebesar belanjaan agan2 yg lumayan lah nilainya.....ane ga bermksd jelek2in merk dagang orang atau nama mall orang....tapi cm berbagi pengalaman supaya transaksi yang aman adalah dengan cash,kalo ga bawa uang cash pastikan seblm gunakan debet agan2 tau saldo di debet,biar kejadian kayak ane ga terulang......



sekali lagi ini buat kebaikan agan2 yg sering pake debet kalo belanja barang menggunakan mesin kartu transaksi khusus debet....ga ada mksd menjelekan merk dagang orang atau nama mall orang yah



salam

:iloveindonesias:iloveindonesias:iloveindonesias

Tidak ada komentar:

Posting Komentar