Sabtu, 15 Oktober 2011

10 Formasi Awan yang menarik !!!

10 Formasi Awan yang menarik !!!:

Quote:















Quote:











SEBELUM MEMBACA THREAD ANE

ANE MOHON








Quote:















Quote:









BUKTI NO REPOST



Spoiler for Bukti No repost:












Quote:









BAGI AGAN-AGAN YANG DAH ISO KALO BERKENAN ANE KASIH :toast



BAGI AGAN-AGAN YANG BELUM ISO KALO BERKENAN TOLONG :rate5








Quote:









Apakah yang kamu rasakan jika langit tanpa awan? Membosankan Jika agan bertanya pada ane. Langit tak berawan sama saja taman tanpa bunga.

Awan dapat diklasifikasikan oleh penampilan - kumulus (tumpukan), stratus(lapisan), cirrus (curl), nimbus (hujan) atau dengan ketinggian awan dasar , tingkat tinggi, tingkat menengah, tingkat rendah dan awan awan dengan pembangunan vertikal. Saya sudah mengumpulkan dalam daftar Top 10 beberapa formasi awan aneh yang paling indah:







Quote:









10. The Kelvin-Helmholtz Wave Clouds

Gelombang Awan Kelvin-Helmholiz, awan tersebut terlihat seperti gelombang air laut yang menerjang. Awan ini diberi nama oleh fisikawan Jerman Hermann von Helmholtz dan fisikawan Inggris Lord Kelvin. Awan ini dapat terbentuk akibat adanya dua lapisan awan yang berbeda yang datang dari udara yang bergerak melewati kedua awan pada kecepatan yang berbeda.


Spoiler for The Kelvin-Helmholtz Wave Clouds:









Spoiler for The Kelvin-Helmholtz Wave Clouds:














Quote:









9. Cirrus Radiatus

Cirrus Radiatus /Awan cirrus datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan terjadi di wilayah terdingin dan tertinggi dari troposfer. Organisasi Meteorologi Dunia mengklasifikasikan awan cirrus dalam lima spesies yaitu fibratus, uncinus, spissatus, castellanus, floccus - dan empat varietas yaitu intortus, radiatus, vertebratus, duplicatus. Yang lucu adalah bahwa awan ini benar-benar sejajar satu dengan yang lainnya.


Spoiler for Cirrus Radiatus:









Spoiler for Cirrus Radiatus:












Quote:









8. Shelf Clouds

Shelf Clouds atau dalam bahasa indonesianya awan yang berbentuk rak. Shelf clouds yang indah yaitu berada pada bagian paling bawah dari shelf clouds yang berbentuk setengah lingkaran.Awan ini berbentuk berlapis-lapis seperti adanya induk awan dan anak awan.



Jenis awan ini mudah keliru dijabarkan dengan awan dinding. Perbedaannya adalah bahwa awan dinding biasanya muncul di belakang badai, sementara shelf clouds di tepi terkemuka badai tersebut.



Spoiler for Shelf Clouds:












Quote:









7. Mammatus Clouds/ Awan Mammatus

Mammatus clouds terlihat seperti awan dengan formasi yang aneh, juga dikenal sebagai mammatocumulus, mereka sering terjadi pada saat adanya badai. Konveksi dan daya apung dari udara adalah kunci dalam memahami bagaimana bentuk yang tidak biasa dari awan tersebut dan membentuk awan yang menakutkan.



Dalam awan Mammutus, " penguapan menyebabkan kantong apung negatif karena udara dingin di dalam awan. Hal ini membuat embusan awan ke bawah bukannya naik seperti awan kumulus, dan mereka akhirnya menjadi seperti gelembung terbalik, "kata Breed Dan, seorang ilmuwan dari Pusat Penelitian Atmosfer Nasional untuk Wired.com.



Spoiler for Mammatus Clouds:












Quote:









6. Morning Glory Clouds

Awan Morning Glory merupakan fenomena langka dan sama-sama dramatis.Gulungan awan ini terjadi di lapisan atmosfer yang paling rendah yang terjadi menjelang hadapan badai dan dapat paling sering diamati dalam Australia Utara. Awan Morning Glory biasannya terjadi di Jerman, Amerika Tengah, Selat Inggris dan Timur Rusia.



Mereka dapat meregang 1000 km panjangnya. Meskipun sedang dipelajari selama lebih dari 70 tahun oleh para ilmuwan, fenomena atmosfer yang luar biasa ini tidak jelas dipahami.



Spoiler for Morning Glory Clouds:









Spoiler for Morning Glory Clouds:












Quote:









5. Lenticular Clouds

Awan ini tercipta oleh gelombang gravitasi. Awan stasioner dapat diklasifikasikan menjadi cirrocumulus standing lenticular (CCSL),altocumulus standing lenticularis (ACSL) dan stratocumulus standing lenticular(SCSL). Awan ini berbentuk seperti UFO dan orang sering salah paham tentang penampakan UFO karena peristiwa awan ini.


Spoiler for Lenticular Clouds:












Quote:









4. Anvil Clouds

Anvil Cloud, juga dikenal sebagai cumulonimbus incus, sebagian besar terdiri dari partikel-partikel es. Ini adalah awan badai yang telah matang yang dapat menyebabkan badai super sel dan kemudian akan mengakibatkan tornado.



Awan cumulonimbus dibagi menjadi dua spesies: calvus dan capillatus. Tidak ada varietas, tetapi Anvil Cloud adalah salah satu dari sembilan awan aksesori. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di situs Organisasi Meteorologi Dunia.



Spoiler for Anvil Clouds:












Quote:









3. Notilucent Clouds

Awan Notilucent muncul beberapa kali di Eropa dan Amerika serikat. Awan ini dianggap oleh ilmuwan sebagai pembentukan awan yang disebabkan karena pemanasan global. Karena peristiwa ini dianggap sebagai peristiwa yang baru maka lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Awan ini terletak di mesosfer.




Spoiler for Notilucent Clouds:












Quote:









2. Jacques Cousteau Clouds

Nama pendek dari Jacques Cousteu clouds adalah undulatus asperatus, undulatus asperatus adalah pembentukan awan yang diusulkan dua tahun lalu sebagai klasifikasi awan terpisah oleh Pretor-Pinney.

Pretor-Pinney mengusulkan nama resmi - undulatus asperatus - karena bentuk awan dapat digambarkan sebagai “very turbulent, violent and chaotic."



Spoiler for Jacques Cousteau Clouds:









Spoiler for Jacques Cousteau Clouds:












Quote:









1. Polar Stratospheric Clouds (PSC)

Polar stratospheric clouds (PSC) terbentuk di stratosfer pada ketinggian 50,000-80,000 ft Mereka diklasifikasikan ke dalam Tipe I (awan dengan difus yang berlebihan dan warna yang kurang terang) , menurut pembentukan suhu dan ukuran partikel mereka. Sayangnya, awan stratosfer Kutub memainkan peran kunci dalam penipisan ozon di atas Kutub Utara masif dan Antartika.



NASA menjelaskan bahwa PSC "terbentuk saat suhu yang sangat rendah. Awan ini merusak ozon dalam dua cara: mereka memberikan permukaan yang mengubah bentuk jinak dari klor ke reaktif, yang menghancurkan ozon, dan mereka menghilangkan senyawa nitrogen yang moderat terhadap dampak destruktif dariklorin. Dalam beberapa tahun terakhir, suasana di atas Kutub Utara lebih dingin dari biasanya, dan awan stratosfer kutub berlangsung dalam musim semi. Akibatnya, tingkat ozon telah menurun. "



Spoiler for Polar Sratopheric Clouds:












Quote:









:2thumbup SEMOGA THREAD INI BERMANFAAT GAN :2thumbup





Tidak ada komentar:

Posting Komentar