Jumat, 28 Oktober 2011

GAWAT! Brasil Tak Siap Selenggarakan PD 2014

GAWAT! Brasil Tak Siap Selenggarakan PD 2014:
Pele: Brasil Tak Siap Selenggarakan PD 2014



Legenda sepakbola Brasil Pele berbicara jelang undian babak kualifikasi Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Brasil, 29 Juli 2011. AFP PHOTO/NELSON ALMEIDA


Legenda sepakbola Brasil Pele menggelontorkan pernyataan kontroversial. Pele menganggap negaranya tak siap menjadi tuan rumah pesta akbar sepakbola Piala Dunia 2014.



Pele menyebut, organisasi dan koordinasi yang tidak tersusun dengan rapih menjadi masalah terbesar buat Brasil. Dia mengungkapkan, sekarang dirinya terjun langsung bersama Presiden Brasil Dilma Rouseff untuk mengembalikan persiapan PD 2014 kembali ke jalur yang benar.



“Brasil tak siap,” papar Pele. “Belum siap. Dengan tim yang ada (Timnas Brasil) tak masalah. Itu permasalahan yang mudah dibenahi. Masalah terebsar yakni organisasi dan juga koordinasi. Saya bekerja langsung dengan Presiden Brasil dan dia (Dilma) akan melakukan yang terbaik untuk membantu bersama mengorganisasi.”



Namun demikian, Pele optimistis pada saatnya Brasil akan siap menggelar turnamen sepakbola terakbar sekolong jagat. Namun tetap saja ketakukan yang disuarakan Pele sebuah kejutan bagi masyarakat Brasil yang sangat menyukai sepakbola. FIFA beberapa kali mengutarakan kekhawatirannnya. Tapi, pernyataan Pele merupakan ketakukan pertama yang keluar dari orang di lingkungan dalam.



Pernyataan Pele keluar hanya beberapa saat setelah Menteri Olahraga Brasil Orlando Silva mengundurkan diri menyusul tuduhan korupsi. Silva mengklaim pengunduran dirinya tidak berkaitan dengan tuduhan korupsi, melainkan karena alasan politik semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar