Minggu, 16 Oktober 2011

28 Bajaj Ikut Adu Balap Bajaj, Rutenya? Dari Jakarta-Bangkok!

28 Bajaj Ikut Adu Balap Bajaj, Rutenya? Dari Jakarta-Bangkok!:
sebelum ente2 baca trit ane ,ane berdoa dulu nih biar gk repost :malus

dan sebelumnya ,ane minta :cendolbig / :rate5 jika trit ane bagus .haha

jangan dibata yah :)b





JAKARTA -- Sebanyak 28 tim dari 12 negara anggota ASEAN, mengikuti adu balap bajaj dengan rute sejauh 3.000 kilometer antara Jakarta - Bangkok yang diselenggarakan ASEAN untuk tujuan amal.



Acara ini diberi nama "Balap Bajaj ASEAN" dimulai secara resmi dengan acara pelepasan di kantor Sekretariat ASEAN di Jakarta pada Ahad (16/10). Selanjutnya seluruh tim akan menempuh perjalanan panjang menuju ibukota Thailand, Bangkok, yang sedang menghadapi kepungan banjir.



Selain para pejabat ASEAN, nampak pula Gubernur Jakarta Fauzi Bowo melepas kontingen dalam acara resmi dari Jakarta. Dana yang terkumpul dari acara ini akan didonasikan antara lain untuk kegiatan konservasi burung dan promosi silang-budaya antara negara ASEAN.



Dalam perjalanan panjang nanti, dari Jakarta peserta dengan mengendarai bajaj mereka diharapkan bisa menyusuri rute barat menuju Sumatra, kemudian menyeberang selat Malaka menuju kota Penang di Malaysia.



Perjalanan dijadwalkan akan dilanjutkan ke arah utara Malaysia hingga peserta mencapai kota Satun di Thailand.



Dari kota tersebut selanjutnya diharapkan para peserta mampu mencapai titik akhir di ibukota Bangkok pada tanggal 30 Oktober. Dengan demikian seluruh perjalanan dijadwalkan ditempuh dalam waktu sekitar dua minggu.



Meski nampaknya tidak akan berlangsung mudah, peserta balap adu bajaj ini nampak bersemangat. Dan Fidock bersama timnya dari Australia seperti dikutip kantor berita Associated Press, mengatakan dirinya menanti-nantikan "sedikit petualangan" dalam kegiatan ini sekaligus mengumpulkan uang untuk tujuan sosial.



Tetapi kenapa harus menggunakan bajaj? Menurut Sekretaris Jendral ASEAN Surin Pitsuwan unsur kesulitannya yang diperhitungkan. Ia mengatakan balapan dengan motor tidak akan semenantang ini. Balapan ini untuk menunjukkan bahwa bahkan bajaj bisa dipakai untuk berkendara seantero (negara) ASEAN.



sama liat2 dlu lapak ane yg lain gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar