Sabtu, 15 Oktober 2011

[ Agama & Kepercayaan ] Jawab Pertanyaan : Ayat Al-kitab bertentangan dengan hukum Alam (science)?

[ Agama & Kepercayaan ] Jawab Pertanyaan : Ayat Al-kitab bertentangan dengan hukum Alam (science)?: Bumi itu datar. Injil mengatakan kalau bumi memiliki empat sudut Isaiah [11:12], Ezekiel [7:2] dan masing-masing dijaga oleh malaikatnya sendiri Revelation [7:1]. Terdapat ujung dari dunia, Daniel [4:10-11, 20], dan semua kerajaan di dunia dapat diamati sekaligus Matthew [4:8] dan Luke [4:5] .

Banyak peradaban memandang langit sebagai benda yang tetap. Sebagian bahkan percaya kalau bintang adalah benda yang tetap atau tergantung di langit. Di injil, Genesis [1:6-8], tuhan menyebut langit sebagai atap yang kokoh, begitu juga dalam quran. Selanjutnya di [1:14-17], ia membuat dua cahaya terang dan juga bintang. Lalu meletakkannya di atap langit.

Manusia sepanjang sejarah selalu memiliki pandangan menarik tentang alam semesta. Bersama dengan bumi datar dan langit yang tetap dan keras di atas, selalu juga diperdebatkan mengenai pergerakan alam semesta. Menurut injil, bumi dan langit ditopang oelh tiang-tiang dan tidak bergerak Psalms [96:10], Psalms [104:5], 1 Samuel [2:8], Micah, [6:2], 1 Chronicles [16:30], Job [9:6], Job [38:4].

Yang ini benar-benar memusingkan dan membuat frustasi. Seperti dijelaskan diatas dalam “langit” dan “Gerakan…”, bumi, matahari dan langit semua pada tiang yang tetap. (Bila mereka tidak dapat bergerak, apakah matahari dan bulan seperti lampu yang dinyalakan dan dimatikan dengan saklar?). Namun dalam Joshua [10:12-13], tuhan membuat matahari dan bulan tetap. Faktanya, ia menyuruh bulan istirahat di lembah Ajalon. (Joshua memerlukan waktu lebih dari sehari untuk mrmbunuh musuh-musuhnya.) Kembali ini dirujuk ke Habakkuk [3:11].

Injil tampak menunjukkan kalau bulan menghasilkan cahayanya sendiri. Di Genesis [1:16], "Tuhan membuat dua cahaya besar; cahaya terbesar menguasai siang dan cahaya kecil menguasai malam”. Di Isaiah [13:10], dalam cerita dikatakan, “bulan tidak akan mau bersinar”. Di Ezekiel [32:7], "bulan tidak akan mau memberikan cahayanya.”

Dalam Genesis [1:3-5], tuhan menciptakan cahaya, siang dan malam, pada hari pertama. Walau begitu, baru hari keempat ia menciptakan matahari, bulan dan bintang, Genesis [1:16]. Apa yang menjadi sumber cahaya pada hari sebelum matahari ada?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar