Sabtu, 15 Oktober 2011

Alasan Kenapa Bangsa ATLANTIS nggak pernah ditemukan

Alasan Kenapa Bangsa ATLANTIS nggak pernah ditemukan:
Agan-agan sekalian pernah denger legenda bangsa Atlantis, bangsa yang dianggap paling maju dijamannya dan superior mungkin kayaknya mirip USA ama Rusia jaman sekarang. Ini bangsa menurut ceritanya tenggelam ke dasar laut karena bencana gempa bumi dan air bah. menurut ane nih, ini dia alasannya kenapa susah ketemu



1. Area yang ditunjukkan sekarang sudah menggunakan nama yang berbeda



Atlantis, Atalantis,[1] atau Atlantika[1] (bahasa Yunani: Ἀτλαντὶς νῆσος, "pulau Atlas") adalah pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Critias.[2]



Dalam catatannya, Plato menulis bahwa Atlantis terhampar "di seberang pilar-pilar Herkules", kemudian ada catatan lainya Pada buku Timaeus, Plato berkisah:

“ Di hadapan Selat Mainstay Haigelisi, ada sebuah pulau yang sangat besar, dari sana kalian dapat pergi ke pulau lainnya, di depan pulau-pulau itu adalah seluruhnya daratan yang dikelilingi laut samudera, itu adalah kerajaan Atlantis.

Dari nama daerah "di sebrang pilar-piar hercules" dan "Di hadapan Selat Mainstay Haigelisi" inilah kenapa Atlantis tidak ditemukan sampai sekarang karena semenjak dari zaman Atlantis masih ada sampai zaman Plato dan kemudian saat ini sudah melewati ribuan tahun dan telah terjadi perubahan nama daerah tersebut. seperti misteri gunung jedi dimana bahtera nabi nuh bersandar kemudian penyebutan gunung krakatoa sebagai gunung butawara pada abad IV





2. Banyak ilmuan terpaku pada area disekitar Benua Eropa dan Samudera Atlantis



Banyak ilmuan terpaku di daerah dimana dekat dengan Athena, karena Plato menceritakan Atlantis sedang berperang dengan Athena tetapi mengesampingkan ciri-ciri fisik geografis dimana Atantis berada.

ciri-ciri tersebut:



a. Tanah Atlantis adalah tanah yang terbaik di dunia dan karenanya mampu menampung pasukan dalam jumlah besar (Critias)



b. Tanah ini juga mendapatkan keuntungan dari curah hujan tahunan, memiliki persedian yang melimpah di semua tempat (Cristias)



c. Orichalcum ( Tembaga dan Kuningan ) bisa di gali dibanyak wilayah di pulau itu. Pada masa itu Orichalcum lebih berharga dibanding benda berharga apapun kecuali emas. Di pulau itu juga banyak terdapat kayu untuk pekerjaan para tukang dan cukup banyak persedian untuk hewan-hewan ternak ataupun hewan liar, yang hidup di sungai ataupun darat, yang hidup di gunung ataupin daratan. Bahkan di pulau itu juga terdapat banyak gajah.(Cristias)



d. Kekuatan ini datang dari samudra Atlantik. Pada waktu itu, samudra Atlantik dapat dilayari dan ada sebuah pulau yang terletak di hadapan selat yang engkau sebut pilar-pilar hercules. Pulau itu lebih luas dibandingkan dengan gabungan Libya dan Asiakecil dan pilar-pilar ini juga merupakan pintu masuk ke pulau-pulau lain di sekitarnya, dan dari pulau-pulau itu engkau dapat sampai ke seluruh benua yang menjadi pembats laut Atlantik. Laut yang ada di dalam pilar-pilar Hercules hanyalah seperti debuah pelabuhan yang memiliki pintu masuk yang sempit. namun laut yang di luarnya dalah laut yang sesungguhnya, dan benua yang mengelilinginya dapat di sebut benua tanpa batas. Di wilayah Atlantis ini, ada sebuah kerajaan besar yang memerintah keseluruhan pulau dan pulau lain di sekitarnya serta sebagian wilayah di benua lainnya. (Timaeus)



e. Di tengah tengah pulau itu ada sebuah daratan yang dianggap terbaik dan memiliki tanah yang subur…(Cristias)



f. Banyak air bah yang telah terjadi selama 9000 tahun, yaitu jumlah tahun yang telah terjadi, yaitu jumlah tahun yang telah terjadi ketika aku berbicara. Dan selam waktu itu juga terjadi banyak perubahan. Tidak pernah terjadi dalam sejarah begitu banyak akumulasi tanah yang jatuh dari pegunungan di satu wilayah. Namun tanah telah berjatuhan dan menimbun wilayah Atlantis dan menutupinya dari pandangan mata.”



g. Karena hanya dalam semalam, hujan yang luar biasa lebat menyapu bumi dan pada saat yang bersamaan terjadi gempa bumi. Lalu muncul air bah yang menggenang seluruh wilayah.” (Critias)



h. “Masing-masing daratan memiliki sirkumferen yang berjarak sama dari tengah pulau tersebut. Jadi tidak ada satu orang dan satu kapalpun yang dapat mencapai pulau itu. Poseidon lalu membuat dua mata air di tengah-tengah pulau, satu air hangat dan satu lagi air dingin. ia juga membuat berbagai macam makanan muncul dari tanah yang subur.” (Critias)



i. Pasukan yang satu dipimpin oleh kota-kota Athena. Di pihak lain, pasukannya dipimpin langsung oleh raja-raja dari Atlantis, yaitu seperti yang telah aku jelaskan, sebuah pulau yang lebih besar dibanding gabungan Libya dan Asia, yang kemudian dihancurkan oleh sebuah gempa bumi dan menjadi tumpukan lumpur yang menjadi penghalang bagi para penjelajah yang berlayar ke bagian samudera yang lain. (Critias)



nah dari catatan tersebut siahkan dipikir pakai logika sepertinya itu ciri-ciri dari kawasan tropis apalagi pada zaman Atlantis bila kita lihat referensi sejarah pada tahun dimana Bangsa Atlantis berada itu zaman ES dimana suhu bumi lebih rendah 30 derajat dari sekarang. Berarti kemungkinan besar Atantis berada di kawasan tropis.

Pada zaman Plato dikenal hanya satu samudera yaitu samudera Atlantis saja. pada zaman sekarang samudera teah dibagi-bagi yaitu samudera Atlantis, samudera Hindia, samudera Pasific.





3. Atlantis dianggap dongeng dan tidak dihubungkan dengan area-area yg dulunya daratan yang luas yang tenggelam setelah berakhirnya zaman ES.



Bila dihubungkan dengan science yaitu pemetaan area yang pernah tenggelam dan ciri-ciri yang disebut Plato mungkin akan diketemukan area bangsa Atlantis berada. Kalau mau ngaku-ngaku INDONESIA salah satu yang cocok ama ciri-ciri yg disebutin Plato dan dulu pada zaman es area laut jawa itu daratan gabung ama kalimantan dan daratan asia.

ciri-ciri yang cocok: tanahnya terbaik didunia (subur), curah hujan tinggi karena di lintasi garis khatulistiwa dengan dikelilingi samudera, ada gajah, terdapat banyak pohon (hutan tropis), indonesia saah satu penghasil tembaga dan kuningan terbesar didunia, Pernah terjadi bencana dahsyat yaitu meletusnya gunung toba yg menawaskan 70 persen populasi dunia dan meletusnya gunung krakatoa Purba yang diceritakan oleh orang jawa bikin belah pulau jawa yang akhirnya ada sumatra dan jawa (meletusnya kedua gunung tersebut diduga membuat berakhirnya zaman ES), Hasil temuan riset terbaru deoxyribonucleic acid atau DNA tentang asal-usul manusia Asia menunjukkan bahwa Asia Tenggara merupakan sumber geografis utama dari populasi di Asia yang kemudian menyebar ke utara. Hasil riset tersebut telah dirilis di jurnal Science pada 10 Desember 2009 berjudul “Mapping Human Genetic Diversity in Asia”.

Nah coba-agan searching mbah google tentang legenda bangsa lumaria di Amerika, legenda bangsa MU di jepang, legenda kanari khuddam di samudera hindia (ketiga legenda tersebut menyangkut bangsa yg tenggelam karena bencana)...itu semua legenda gan, areanya mengarah ke kawasan INDONESIA



Kalau mau cari bangsa Atlantis harusnya lautnya di ubek-ubek ya gan





4. Nggak dihubungin ama peristiwa bencana yg menimpa bangsa nabi NUH



peristiwa yang menimpa kaum nabi NUH agak mirip dengan berakhirnya bangsa ATLANTIS yaitu berakhir karena bencana besar (letusan gunung, gempa bumi dan air bah). patut diduga Nabi NUH merupakan bangsa ATLANTIS. Coba kita bayangin gan, pada zaman nabi NUH udah bisa buat kapal laut segede lapangan senayan (gelora bung karno) dan waktu bikin orang-orang disekitarnya kagak kaget, berarti pada zaman tersebut bikin kapal laut segede itu dah biasa. yang bikin aneh penduduk sekitar, kenapa tuh kapal dibikin dibukit bukan dipantai (itu dia yg bikin mereka geleng-geleng heran, ada aja yg bikin kapal dibukit). berarti pada zaman Nabi NUH tehnologi sudah tinggi. Kenapa bisa dibilang tinggi coba agan bayangin aja ngebawa hewan-hewan berbagai macam dari yg kecil ampe gede bisa terorganisir dengan baik dan dikasih makan lagi sampe akhirnya berlabuh di gunung jedi. Nah itu tehnologi tinggi hilangnya karena tersapu bencana mulai dari 0 lagi.

Jadi klo disinkronkan peristiwa bencana yg menimpa kaum Nabi Nuh ama hiangnya bangsa ATLANTIS bahwa pada zamannya kaum ATLANTIS dengan tehnologinya sudah biasa mengarungi samudera jadi nyerang Eropa dari daratan Amerika ataupun Asia dah bukan hal yang nggak mungkin. Jadi gan mungkin aja zaman dahulu udah ada bangsa yang maju karena ingkar dan teralu sombong jadi ALLOH SWT ngirimin bencana untuk mengingatkan umat manusia setelah kejadian ini kagak ada yang nandingin TUHAN. Ko dari cerita PLATO itu bangsa ATLANTIS superior banget ampe kawasan Eropa bisa dijajah semua cuma ATHENA doank yg berani ngelawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar