Minggu, 16 Oktober 2011

Ini Dia Bahaya Lensa Kontak

Ini Dia Bahaya Lensa Kontak:
berita2.com: Saat ini lagi trend lensa kontak juga dipakai untuk bergaya karena lensanya yang dibuat berwarna-warni bahkan dipakai oleh orang dengan penglihatan normal. Contohnya di Amerika dalam perayaan Hallowen, banyak yang menggunakan lensa kontak sebagai bagian dari kostum Hallowen. Mereka bermata seperti hantu. Ternyata hal itu telah membuat rusaknya kornea mata.



Ternyata telah terjadi sejumlah kasus efek samping dari penggunaan Lensa kontak. Salah satunya yang dialami Laura Butler. Ia tidak tahu ini risiko yang dapat muncul terkait dengan lensa kontak. Ia membeli sepasang lensa kontak tanpa resep dan hanya dalam sepuluh jam setelah memakainya, ia merasakan sakit hebat pada kedua matanya.



Diagnosa dokter yang dikunjunginya menyatakan ia telah tertular infeksi mata yang parah, ada bekas luka di kornea dan penglihatan yang rusak

"Aku sakit parah dan berada dalam masa pengobatan selama empat minggu dan tidak bisa melihat dengan cukup baik ketika mengemudia selama delapan minggu," katanya.



"Sekarang, di kornea ada bekas luka, penglihatan rusak dan kelopak mata tidak berada di tempat yang tepat,seperti mau terlepas dari tempatnya.”

Kejadian ini telah mendorong American Academy of Ophthalmology untuk mengeluarkan peringatan keras terhadap counter-counter penjualan lensa kontak.

http://www.berita2.com/nasional/kese...sa-kontak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar