Sabtu, 15 Oktober 2011

Lanjutin Kuliah Atau...???

Lanjutin Kuliah Atau...???:
Permisi gan. Di Pagi yang cerah ini di kota Surabaya yang membosankan ini izinkan saya untuk sharing tentang hidup saya.






Quote:









Saya adalah mahasiswa dari (UNESA) Universitas Negeri Surabaya, Universitas yang mayoritas mahasiswanya akan jadi calon Guru.



Umur Saya : 21 tahun

Sekarang semester 5




Spoiler for Ada Problem:



Dari semester 2-4 ane jarang masuk kuliah karena 2 kali mencoba ikut test untuk masuk ke Akmil. IPK saya kemarin 0,95. Namun saya akan memperbaikinya mulia semester ini. Karena coba test Akmil, kuliah saya jadi berantakan, dan di Akmil pun belum sukses, tapi gapapalah yang penting berani mencoba :D. Sekarang saya berusaha keras untuk lulus tidak lebih dari 5 tahun. Mungkin gag ya....???







Spoiler for Rincian Biaya Kuliah + Hidup:





Daftar pertama kali masuk = 6.500.000



Biaya kuliah selama 5 tahun :

4 x 12 : 6 = 8 x 760.000 = 7.600.000



Biaya hidup selama kuliah 4 tahun :

4 x 12 x 850.000 ( Aku ambil rata2 tengah anak kost ) = 40.800.000



Biaya lain2 : Bingung mau ngitung :D

Anggap saja total semuanya 100.000.000







Spoiler for Ada Problem II:



Di saat sudah lulus masih bingung mau cari pekerjaan, beberapa pekerjaan membutuhkan "tiket" yang harganya juga puluhan-ratusan juta.

So berapa uang yang bakanlan di habiskan? anggap saja 250.000.000 sampai dapet pekrjaan itu. Dengan gaji berapa yang paling aman agar modal 250.000.000 itu cepat kembali? Untuk kembali dalam waktu 4 tahun minimal gaji 5.210.000, itu baru balik modalnya. Untungnya kapan ??????



Tahu sendiri gaji seorang guru awal2nya 1.500.000 jadi butuh waktu semakin lama jika untuk menutup modalnya, apa lagi untungnya. Bagaimanapun saya punya kewajiban untuk mengembalikan uang untuk biaya2 kuliah saya sampai saya dapat pekerjaan kepada orang tua saya.







Spoiler for Pertanyaan Saya Yang Harus Kaskusser Jawab:





- Apa yang harus saya lakukan ?

- Apa yang sebaiknya tidak seharusnya saya lakukan ?

- Share motivasi yang cocok buat saya ya..

- Berikan tips n trik untuk berhemat dan lainnya yang berhubungan dengan isi

dari thread saya .

- Saran kepada saya

- Apakah saya harus mengambil jalan Radikal untuk DO dari kuliah?

Dengan Resiko :Sangat BERBAHAYA dan PENUH ketidak pastian serta

CEMOOH an dari para tetangga dan sodara, belum lagi akan membuat ortu

kita jadi KECEWA. Dan mencoba menjadi wiraswasta ?








Quote:









Terima kasih telah membaca dan jawaban atas pertanyaannya. Ini cerita dan kebimbangan saya sendiri, bukan karangan atau cerita orang lain. Yang mungkin ingin tahu FB saya bisa PM saya (Bukan Promosi loh :D)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar