Sabtu, 15 Oktober 2011

makanan dan minuman yang dapat melemahkan tulang

makanan dan minuman yang dapat melemahkan tulang:

Spoiler for pendahuluan:



permisi agan/sista

numpang share ya

mudah2an ame ga :repost






nih gan,beberapa contoh makanan & minuman yang dapat melemahkan tulang.

langsung aja gan.




Spoiler for 1. minuman bersoda/soft drink:







Sebagian besar minuman soda mengandung asam fosfat yang bisa meningkatkan laju ekskresi kalsium melalui urine. Selain itu minuman ini juga kerap lebih disukai dibanding minuman lain yang lebih sehat sehingga mengurangi asupan kalisum secara keseluruhan.







Spoiler for 2. garam:







Konsumsi garam berlebih atau kadar natrium yang spesifik bisa menyebabkan hilangnya kalsium sehingga tulang akan melemah dari waktu ke waktu. Para ahli menuturkan seseorang akan kehilangan 40 mg kalsium dalam urine setiap konsumsi 2.300 mg natrium. Selain garam meja, garam juga kerap ditemukan pada hampir semua makanan olahan seperti sereal sarapan dan makanan cepat saji.

Mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium bisa membantu mengurangi hilangnya kalsium di dalam tubuh dan membantu keseimbangan kadar natrium dalam darah. Makanan kaya kalium seperti ubi jalar, pisang, tomat dan bayam.









Spoiler for 3. kafein:







Kafein tidak hanya terdapat dalam kopi, tapi juga dalam minuman energi. Terlalu banyak mengonsumsi kafein bisa mengancam kesehatan tulang. Untuk mengatasinya cobalah membatasi asupan kopi, pilihlah minuman teh karena senyawa dalam tanamannya ada kemungkinan bisa melindungi tulang serta menambahkan susu pada kopi untuk mengurangi efek melemahnya tulang.







Spoiler for 4. alkohol:







Studi menunjukkan konsumsi alkohol berlebih bisa mempengaruhi kesehatan tulang dan meningkatkan risiko osteoporosis. Hal ini karena konsumsi alkohol bisa mengganggu pankreas dan penyerapan kalsium serta vitamin D. Selain itu alkohol juga mempengaruhi fungsi osteoblast (sel-sel pembentuk tulang) dan mengurangi estrogen yang membuat renovasi tulang melambat.







Spoiler for 5. minyak terhidrogenasi:







Studi menunjukkan vitamin K akan hancur ketika minyak nabati cair dikonversikan ke dalam bentuk padat melalui proses hidrogenasi (menjenuhkan). Padahal vitamin K dibutuhkan untuk tulang kuat dan penyerapan kalsium. Untuk itu cobalah menggantinya dengan minyak canola dan minyak zaitun.







Spoiler for 6. kedelai:







Walaupun produk dari kacang kedelai kaya akan protein dan membuat tulang Anda kuat, produk dari kacang kedelai mengandung zat yang dapat mencegah penyerapan kalsium secara baik. Kacang kedelai mengandung zat yang dikenal sebagai oxolates yang jika bercampur dengan kalsium dapat mencegahnya kalsium diserap oleh tubuh.



Memang agak susah untuk menghindari asupan nutrisi ke dalam tubuh kita,terutama garam dan minyak.Setiap hari dalam makanan kita ada mengandung garam dan minyak,tetapi kita harus menyadari bahwa semakin usia bertambah kekuatan tulang kita sangat vital,sehingga alangkah bijaksananya kalau kita mulai mengurangi nutrisi-nutrisi yang tidak sehat dalam makanan kita sehari-hari.



Semoga bermanfaat,selamat mencoba.







Spoiler for pesan TS:





jangan lupa komeng & :rate5 ya gan.

agan2 yg dah iso jangan lupa sedekah :cendolbig nya

kalo ga berkenan jangan timpuk ane pake :batabig ya gan.







Quote:









sumber




Tidak ada komentar:

Posting Komentar