Kamis, 13 Oktober 2011

[PENTING!!] Dibalik Virus Chat Facebook!!

[PENTING!!] Dibalik Virus Chat Facebook!!:
Permisi gan,mungkin ane sudah :salahkamar atau :repost2. Ane bikin sengaja di lounge karena disini mungkin belum banyak yang tau tentang masalah ini. (Kalo bagi yang sudah pada tau,biar makin tau aja deh).



Pernah mendapat pesan seperti ini pada saat chatting di Facebook seperti dibawah ini?


Spoiler for buka yah:








Jika pernah, apa yang agan lakukuin setelah mendapatkan pesan chatting tersebut?



ngakak???



Selintas kita lihat link tersebut seolah-olah merupakan link yang mengarah ke file gambar/foto karena ujungnya ada embel-embel JPG, iya kan? Tapi anggapan itu sangat salah sekali! Dari banyak pengakuan korban, kebanyakan mereka mengira link itu adalah link menuju file gambar/foto, jadi langsung membuka link tersebut dan mendownloadnya ke komputer setelah itu dibuka deh isi file nya. Dan apa yang terjadi? Sampai disini kita tidak akan tahu apa yang terjadi, karena pada saat filenya di buka kita tidak akan melihat reaksi aneh, namun setelah kita kembali ke akun facebook maka disanalah keanehan akan terjadi. Facebook kita akan nge-flood mengirimkan chat serupa (seperti diatas) kepada semua teman-teman kita yang sedang online. Untuk mengetahuinya, kita bisa lihat daftar message/pesan, disana akan terlihat sent item kita mengirimkan pesan ke banyak teman kita, itu adalah salah satu perbuatan virus tersebut.



Menurut informasi yg berkembang, virus yang terkandung dalam virus chat ini berupa worm yang dikenal oleh beberapa antivirus sebagai W32/Kolab.xx atau Trojan.Click1.xxxx. Kemampuan virus ini, akun Facebook yang di infeksi oleh virus tidak mengalami perubahan sama sekali. Bahkan tidak ada pop up FB Chat yang terbuka. Yang dibutuhkan oleh virus ini hanyalah akun Facebook tersebut sedang login saja. Kemungkinan besar hal ini terjadi supaya korban virus tidak menyadari kalau komputernya telah terinfeksi oleh Kolab/Click1 dan menyebarkan banyak sekali FB Chat ke kontak-kontak Facebooknya yang mengarahkan untuk mendownload virus ini.



karakter dari virus ini:

Sulit dibasmi dan bisa menyebabkan BSOD (Blue Screen Of Dead) – Kolab/Click1 tidak berjalan pada proses atau services Windows, sehingga sulit menemukan dan mematikan keberadaan worm/rootkit ini. Tetapi, worm ini justru mendompleng atau menumpang pada file svchost.exe milik Windows, sehingga Anda akan sulit mematikan-nya. Jika Anda memaksa mematikan file svchost.exe, komputer akan mengalami blue screen of death / BSOD. Termasuk jika Anda mencoba melakukan scan menggunakan tools tertentu seperti GMER, tools yang biasa digunakan untuk mendeteksi rootkit.




Spoiler for buka ajah:










Apa yang harus dilakukan jika sudah terlajur terinfeksi?



Untuk lebih jauhnya ente kunjungi link dibawah ini aja gan,disana dijelasin secara detail mulai dari mengantisipasisampai manangkalnya:




Spoiler for sumber:






Jika trit ini bermanfaat,bagi-bagi cendolnya donk......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar