Sabtu, 15 Oktober 2011

pertajam penglihatan

pertajam penglihatan:
1. Melihat objek di kejauhan

Ketika sudah bekerja dengan komputer, otomatis mata Anda akan berfokus pada tulisan yang ada dalam jarak dekat. Tak jarang Anda sampai memajukan badan hingga terlalu dekat dengan layar monitor. "Melihat secara close-up ini akan melelahkan mata. Untuk itu Anda perlu merilekskannya dengan melihat objek yang letaknya jauh dari mata. Ambillah jeda sejenak dari pekerjaan setiap 10 menit, lalu melihatlah ke luar jendela, setidaknya selama 30 detik.



2. Lebih sering mengedipkan mata

Seseorang rata-rata mengedipkan matanya hingga 15 kali per menit. Namun, begitu sudah berfokus pada layar komputer, aktivitas ini akan menurun hingga hanya 3-4 kali per menit. Padahal jarang berkedip bisa membuat mata jadi kering sehingga pandangan bisa menjadi kabur. Karenanya, sering-seringlah mengedipkan mata atau memejamkannya sejenak. Untuk mengatasi mata kering, Anda bisa menggunakan bantuan air mata buatan (tersedia di apotek) dan berikan satu-dua tetes setiap kali mata Anda terasa kering.



3. Makan lebih banyak wortel

Kandungan lutein dan beta karoten yang terdapat dalam wortel terbukti dapat mencegah degenerasi makula, penyakit mata yang menyebabkan pandangan jadi kabur atau muncul blind spot di bagian tengah area penglihatan Anda. Selain mengonsumsi wortel, studi dari National Institutes of Health juga merekomendasikan sumber-sumber makanan lain yang kaya beta karoten, seperti aprikot dan brokoli.



4. Main video game

Permainan ini di satu pihak berisiko membuat mata menjadi kering. Namun, menurut penelitian dari University of Rochester, permainan video action games ternyata juga bisa memperbaiki kemampuan spasial pada daya penglihatan Anda. Artinya? Anda jadi lebih hebat dalam permainan mencari perbedaan gambar. Cobalah untuk bermain sebentar di akhir minggu, namun ingatlah untuk tidak sampai berlebihan!













Terima kasih sudah mampir




TS dengan sangat Ikhlas menerima


Spoiler for Cendol:





:cendolbig






Tapi TS jangan ditimpuk pakai


Spoiler for Bata:





:batas






Jangan Lupa juga ya gan


Spoiler for Rate:





:rate5




Tidak ada komentar:

Posting Komentar