Sabtu, 15 Oktober 2011

Sejarah Steve Jobs dengan Applenya

Sejarah Steve Jobs dengan Applenya:

Spoiler for salam dulu:









Spoiler for ucapkan:








Pagi agan2, ane mau share sedikit tentang orang yg satu ini. cm masih ada yg kurang, gugling dr semalam blm dpt. nnti TS update dah kalo sudah dpt:addfriends. soalnya info itu dr guru ane, dan ane blm baca artikel pastinya. soo. cekidot:cendolb

Spoiler for no repsol:









Quote:










Quote:









Sedikit Untuk Mengenang Beliau







Quote:









Steve Jobs,



Siapa tidak mengenal iPod, iPhone, iPad ??



Tentunya kenal juga dengan Steve Jobs.






Quote:









Bagi penggemar produk-produk keluaran Apple tentu mengenal betul sosok satu ini. Penggemar teknologi terkini juga tentu mengenalnya, seperti saya. Tentunya mereka juga sudah tahu bahwa dia sudah sudah meninggal. Bukan hanya meninggalkan pekerjaanya sebagai CEO Apple seperti tanggal 25 Agustus silam. Namun meninggal dunia pada Rabu malam (5/10) atau Kamis pagi WIB.






Quote:









Mungkin memang sudah terlalu basi, namun sebagai salah satu penggemarnya saya merasa ingin menulis sesuatu tentangnya.

Dia manusia, manusia biasa. Namun kepintarannya menginspirasi saya. Kerja kerasnya, ketekunanya, keuletannya. Bahkan kematiannya yang diakibatkan oleh kanker pankreas tentu akibat kerja kerasnya yang bekerja demi melakukan inovasi dan gagasan teknologi masa depan.






Quote:









Steve Jobs adalah revolusioner teknologi abad 21

Pendapat diatas menurut saya benar adanya. Sebagai mahasiswa, sebagai pengguna komputer, laptop, handphone serta perangkat teknologi saat ini (meski bukan pengguna Apple) saya merasa Steve Jobs sebagai inovator sejati.






Quote:









Inovasinya membawa dampak perubahan yang begitu besar bagi kemajuan perangkat mobile saat ini. Sudah banyak yang mengulas jika dialah inovator desain perangkat komputer dan laptop. Font serta desain yang simple menjadikannya banyak dicontek oleh WIndows (jujur saja). Lihat saja bagaimana sekarang Windows Seven berhasil merombak tampilan kaku Windows XP ataupun pendahulunya.






Quote:









Lantas bagaimana sekarang perusahaan Apple berdasarkan market value nya berhasil menjadi most valuable company menyalip ExxonMobil Agustus lalu di Negeri Paman Sam.






Quote:









Teknologi iPhone yang sempat dicemooh bahkan sempat disamakan dengan sebuah batu kini menjadi icon handphone touchscreen. Bahkan lahirnya Android sendiri sebagai penantang utama iPhone secara tidak langsung menyontek iPhone. Hanya saja dengan konten free ala Google. Komputer tablet masa kini alias iPad juga sebuah produk revolusioner yang mampu merubah teknologi laptop menjadi lebih enteng serta mudah dengan cara disentuh. Belum lagi iPod, meskipun produk Walkman buatan Sony tetaplah menjadi pioneer utama dalam musik jinjing nya namun iPod dengan memori ekstra plus baterai yang awet tahan lama belum ada yang bisa menandingi. Adanya iTunes sebagai store music online juga membuat banyak pabrikan menyediakan store online.






Quote:









Sehari sebelum kematian Steve ternyata peluncuran produk Apple, iPhone yang kabarnya akan diberi nama iPhone 5 ternyata berganti nama menjadi iPhones 4S. Entahlah ini hanya sekadar strategi marketing saja, atau memang ada pesan tersembunyi, bahwa Apple mendedikasikan produk iPhone nya ini untu mengenang Steve Jobs.



iPhone 4S = iPhone for Steve (Jobs)

Good bye Steve.



Sang revolusi dan inovator teknologi abad 21.











Code:


akankah agan membuat perubahan selanjutnya? why not? nothing impossible


Quote:










Quote:









Apple, Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan yang terletak di daerah Silicon Valley, Cupertino, California, yang bergerak dalam bidang teknologi komputer.

Apple membantu bermulanya revolusi komputer pribadi pada tahun 1970-an dengan produknya Apple II dan memajukannya sejak tahun 1980-an hingga sekarang dengan Macintosh. Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, dan telepon genggam iPhone.

Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online.






Quote:









Berikut fakta-fakta unik tentang Steve Jobs







Quote:









1. Steve Jobs Adalah Orang Syria Anda tidak mengira 'kan? Steve diadopsi ketika bayi. Ayah kandungnya seorang dosen FISIP di Syria. Ibunya adalah salah satu mahasiswa sang ayah. Steve diserahkan untuk diadopsi supaya ibunya bisa lulus kuliah dan karena orang tuanya tidak menikah. Mereka kemudian menikah dan memiliki anak perempuan yang kemudian menjadi dosen dan penulis novel terkenal. Steve dan adiknya bertemu saat dewasa.






Quote:









2. Steve Jobs Hanya Lulusan SMA Steve diangkat anak oleh Paul dan Clara. Calon orang tua angkatnya berbohong mengenai pendidikan mereka. Belakangan diketahui bahwa ibu angkatnya tidak pernah lulus kuliah dan ayahnya DO dari SMA. Namun dengan berbagai cara, akhirnya mereka berhasil menyekolahkan Steve hingga kuliah.






Quote:









3. Steve Jobs Drop Out Dari Kampus Jobs kuliah di Reed College di Portland dan keluar enam bulan kemudian. Yang menarik adalah, Jobs tetap menghadiri kelas yang dianggapnya menarik selama 18 bulan setelah keluar. Termasuk kelas kaligrafi.






Quote:









4. Steve Jobs Pernah Menjadi Hippie Setelah DO dari kampus dan magang selama musim panas di Atari, Jobs berkelana backpacking ke India. Di sanalah Jobs pindah ke agama Budha, mencukur botak kepalanya dan bereksperimen dengan LSD. Jobs mengklaim saat itulah momen terpenting dalam hidupnya.






Quote:









5. Steve Jobs Mengklaim Nama Apple : A = Apple and Also, Money Steve Jobs bersama Steve Wozniak dan Ronald Wayne dari Atari mendirikan Apple Computer, Inc tanggal 1 April 1976. Ini fakta yang menyedihkan: Wayne menjual 10% sahamnya seharga $800. Padahal harga sahamnya saat ini mencapai $22 milyar.






Quote:









6. Steve Jobs Mendirikan Apple Tahun 1984 Di tahun 1984, Apple membuat iklan untuk Super Bowl. Awalnya Wozniak membenci iklan tersebut, bahkan dia rela mengeluarkan biaya supaya iklan tersebut tidak tayang. Namun Jobs tetap ingin menayangkannya. Akhirnya iklan tetap berjalan, dan sayangnya mereka tetap rugi.






Quote:









7. Steve Jobs Pernah Dipecat Pada usia 30 tahun, Jobs dipecat oleh para komisaris dari perusahaan yang didirikannya sendiri. Berkat pemecatannya tersebut, Jobs mendirikan perusahaan baru, NeXT, yang fokus pada komputer untuk perkuliahan dan bisnis. Meskipun usaha tersebut gagal, dia berhasil menciptakan sistem operasi modern. Gara-gara hal itu, Apple membeli sistem operasi tersebut dan meminta Jobs kembali ke Apple.











Code:


seorang yg pernah di DO, tamatan SMA saja bisa membuat produk yg booming dan digunakan orang diseluruh dunia. kita? kita jg pasti bisa jika ada kemauan. don't be give up before you die

Lanjud Post #2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar