Sabtu, 15 Oktober 2011

Yang ISLAM MASUKKKKKKK......!!!!!! Mau Bertanya tentang solat gan ane....

Yang ISLAM MASUKKKKKKK......!!!!!! Mau Bertanya tentang solat gan ane....:
SOLAT









udahhh pada tau kan solat... yaaa kewajiban dalam islam.

barusan ane ngobrol2 sama temen2 kantor, pembantu + supir ane, iseng aja tiba2 ngomongin solat... nahhh ternyata terjadi perbedaan pendapat nih.... karena selama hidup 27 Tahun ini, ane solat membaca surat pendek hanya pada untuk rakaat 1 dan 2 saja,

jadi misalkan solat ashar (4 Rakaat) : rakaat 1 dan 2 membaca alfatehah + surat pendek, sedangkan untuk rakaat 3 dan 4 cuman baca alfatehah aja trus langsung rukuk. begitupun di solat maghrib isya dan duhur. hanya baca di rakaat 1 dan 2 saja surah pendeknya.

ternyata terjadi perbedaan, supir ane sama kaya ane, pembantu ane dia baca full surah pendek setiap rakaatnya, trus ane tanya bokap ane = dia ternyata sama kaya ane, sedangkan nyokap ane baca full surat pendek di setiap rakaatnya.... :confused:



akhirnya ane cari2 di buku agama panduan solat memang gak dijelaskan kita bacanya full surat pendek di setiap rakaatnya atau tidak / hanya rakaat 1 dan 2 saja. :confused: :confused: :gila:

disitu cuman dijelaskan bacaan2 dan gerakan2 solatnya doang... alasan ane cuman baca surat alfatehah saja di rakaat 3 dan 4 karena kalo kita solat berjamaah kan imam2 solat gak dikencengin bacaannya pd rakaat tsb (Isya + Maghrib), dan biasanya pd rakaat tsb lebih cepat daripada rakaat 1 dan 2. sehingga ane berkesimpulan hanya membaca alfatehah saja di rakaat tsb.









Langsung ajalah, ane mau nanya :

BAGAIMANAKAH DENGAN AGAN2 YANG LAIN....????? :

1. Apakah Hanya Membaca Surat Pendek di Rakaat 1 dan 2 sajaaa....??

2. Apakah Membaca Surat Pendek setelah alfatehah di Setiap Rakaatnya....??





Isi Polingnya dan cantumkan posting alasan dan sumber agan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar