Kamis, 13 Oktober 2011

Aneka Resep Es Lilin dari Istri Ane Gan [Gampang dan Murah]

Aneka Resep Es Lilin dari Istri Ane Gan [Gampang dan Murah]:
Istri ane :kiss adalah wanita yang sangat menyukai membuat aneka makanan, menjahit baju, dan yang paling ane suka dia sering membuatkan es lilin enaaak bngt gan... :matabelo

katanya gampang bngt buatnya pokoknya bermodal telaten.




1. Es Buah Coklat


Spoiler for Es Buah Coklat:





Bahan:

- buah (bisa apa saja sesuai dengan selera, misalnya buah melon, nanas, aneka berry juga bisa, kiwi, mangga, pokoknya seadanya gan)

- coklat blok





Caranya:

- potong buah tadi sesuai dengan selera





- cairkan coklat blok di tempat tim. caranya ambil panci A (dandang) yang biasa buat memasak air. kasih air disitu jngn terlalu banyak gan... secukupnya saja. ambil 1 panci lagi (panci B) dari stainless steel yang ukurannya lebih kecil dari panci air tadi. nah, taruh coklat di dlm panci B. hidupkan api. cairkan coklat yang di steam tadi. pastikan tidak ada sedikpun air yg masuk ke dalam coklat. setetes air yg masuk ke dlm coklat, maka akan susah untuk kita jadikan es



- Taruh buah yg telah dipotong sesuai dg selera td ke wadah yg biasa buat cetak ice cream



- Siram buah tersebut dengan coklat yang telah dicairkan

- masukkan ke dlm freezer

- siap untuk dinikmati gan














2. Es Hongkue/Agar-agar/Jely Buah




Spoiler for hungkue buah:





Bahan:

- Hungkue atau agar-agar atau jely... pilih salah satu gan.... klo ane paling suka ama hungkue gan..



- Aneka buah di potong-potong kotak dadu sekitar 2x2 cm



- Gula pasir



Caranya gan:

- Masak agar-agar atau hungkue atau jelly beserta gula dan air sesuai takaran, masak sampai mendidih

- Tuang adonan tadi ke dalam loyang atau nampan cekung gan. tuang semuanya. setelah itu taburkan aneka buah-buahan yang sudah dipotong-potong dadu

- Biarkan sampai dingin

- Potong-potong adonan yg sudah mengeras sesuai dengan selera, kemudian bungkus dg plastik

- Taruh di freezer

- siap untuk di santaaab gan...










3. Es Lilin Buah




Spoiler for Lilin Buah:





Bahan:

- Buah sesuai dg selera, misalnya ane buah mangga.

misalnya beli 1 kg ya gan, yg 1/3 buah di potong kecil-kecil, yang lainnya di jus pake blender. buah yg di jus pake blender ini juga bisa kita ganti pake marjon, ab*, atau minuman instant botol lain gan. bisa di mix kuk...tetep enak..klo diganti ama sirup minuman ini, buah bisa dipotong semua

- Gula pasir

- plastik untuk es lilin



Caranya:

- kalo pake buah semua, buah diblender ama air dan gula pasir... dicoba gan, sapa tahu gulanya kurang,, jd gulanya dipas-pasin aja... khan ane kagak tahu ente mau buat banyak ato dikit.. (1)

- kalo pake marj*n/ABC bisa langsung dicampur saja air + sirup tersebut. (2)

- Masukkan buah yang telah dipotong tadi kedalam campuran 1 atau campuran 2

masukkan dikit2 dan telaten ke dalam plastik khusus es lilin gan...

- masukkan freezer

- siiap daaah...












4. Es lilin Pop Ice Susu


Spoiler for Es lilin Pop Ice Susu:







Bahan:

- Pop Ice (istri ane seringnya pake yg coklat gan)

- Air

-Susu (bisa pake susu kental manis coklat atau yang putih juga gpp) tapi kalau tidak suka susu, gak pake susu juga gpp gan...

- Kalau mau bisa di kasih coklat bulat kayak marbells

tapi kagak pake itu juga gpp gan... gak mengurangi mangstaabnya kuk...



caranya:

- Blender pop ice coklat + air = susu

- Cetak/ masukkan ke dalam kantong plastik es lilin, kemudian masukkan coklat bulat tadi

- tali pake karet

- taruh freezer

- tunggu sampai keras, siaap di santaab.. manteb bngt gan yang ini,,, ane suka bngt...
















Ini dulu saja ya gan....

Maafin TS krn kagak ada gambarnya, masalahnya ane kagak sempat foto, ane tahunya tuh es udah jadi dan tinggal santaaab aja gan...

kalau nanti ada resep baru, ane update daah...

maaf jika ada salah kata


:malu



Ane hanya mengharapkan:

:cendolbig

:cendolbig

:cendolbig

:cendolbig



Maaf gan, ane tidak menerima:

:batabig

:batabig

:batabig

:takut gan ane ama :batabig






Nah, gampang banget khan buatnya....

simple tapi rasanya luarrr biasa enaak gan...


:2thumbup :2thumbup



Selamat Mencoba Gan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar