Kamis, 13 Oktober 2011

:love indonesia: Ngaku orang Indonesia Masi peduli ama seni yang ginian ga???

:love indonesia: Ngaku orang Indonesia Masi peduli ama seni yang ginian ga???:
Gan ane Puter2 Youtube nyari lagu lagu Bernuansa etnik :iloveindonesias Nemu band keren dan unik namanya



TRAH PROJECT


Asli ni band asal Bandung keren abis mereka udah sering main di acara Internasional, cuma ane miris liat LABEL INDONESIA YANG ACAK ACAKAN, BAND GINIAN GA PERNAH DIANGKAT KE PERMUKAAN:hammer:hammer



CEKIDOT GAN Merinding ane dengernya:takut:takut




Spoiler for Trah Project-Doa:










Nih gan ane ngutip dari Page mereka




Spoiler for CEKIDOT GAN:



Trah project



Trah merupakan suatu project adaptasi bentuk seni yang modern akan tetapi, tetap berpijak kepada jati diri kami sebagai orang Sunda, kami ingin membuktikan bahwa orang sunda yang masih berpegang pada adat pun dapat menggunakan teknologi dalam kesehariannya, tanpa harus menghapus jati diri dan budayanya.



Seperti melakukan bentuk perlawanan secara tidak sadar. Apa yang kita harus lakukan adalah adaptasi terhadap waktu, karena yang abadi dalam hidup di dunia adalah “perubahan”. Sehingga apa yang lakukan adalah sebuah bentuk pembuktian , bahwa untuk menjadi sesuatu yang modern atau kekinian kita tidak harus menghapus jati diri kita karena jati diri kita akan menjadi pijakan yang sangat kuat dalam menjalani dan beradaptasi dengan waktu. Tidak perlu meruntuhkan bangunan tua bersejarah, tak perlu membabat hutan, tak perlu menebang pohon, tak perlu-tak perlu melupakan atau bahkan menghancurkan sejarah yang menjadi jati diri kita, akan tetapi tidak usah takut pula pada perubahan, tak perlu. Sekali lagi karena yang abadi dalam hidup di dunia adalah “perubahan”.



Dari situ kita akan mulai menghargai alam sebagai bagian dari kearifan lokal kita, dimana dengan beradaptasi saja kita akan sangat menghargai alam sebagai tempat kita berpijak dan tempat terjadinya berbagai tindakan, ritual yang kemudian menjadi sejarah kita yang sangat luar biasa.



Rasa kehilangan, kerinduan, senang, cinta, sedih maupun kekhawatiran merupakan ekspresi yang tertulis dalam karya yang kami bawakan dengan landasan alam sebagai tempat yang mewadahi sejarah yang telah dan terus berkembang. Rasa, perasaan batin adalah “Ruh” dari karya kami yang tampilkan.



Dengan demikian kita akan dapat mensyukuri hidup sekaligus mengenal diri, lingkungan dan Tuhan dengan lebih baik. Apa ,siapa dan akan kemana kah kita.



Trah.



Sebuah janji pada masa yang akan datang






BONUS



Kalo ini Karinding attack ft Sarasvati




Spoiler for CEKIDOT:












Buat yang udah iso ane berharap :cendolbig:cendolbig:cendolbig nya gan ahahaha tapi jangan di :batabig:batabig:batabig yah gan sorry ane masi nubi maaf kalo postnya masi acak2an



buat yang blum iso ane mohon ratenya :rate5:rate5:rate5 ahahaha



"Gedong sigrong moal digandong

Sawah lega moal dibawa

Pamajikan geulis moal diais

Salaki ginding moal dijinjing"



hayu urang ngalestarikeun sasakala urang Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar